Klopp Tinggalkan Liverpool dan Latih Timnas Inggris?

👍 Sepakbola Inggris

Klopp Tinggalkan Liverpool dan Latih Timnas Inggris?

klopp-tinggalkan-liverpool-dan-latih-timnas-inggris

Juergen Klopp disarankan tidak hanya berkutat melatih Liverpool. Arsitek asal Jerman itu sebaiknya melangkah lebih maju dengan mencalonkan diri sebagai nakhoda timnas Inggris.

Saran itu diutarakan salah satu pelatih gaek di Liga Primer, Harry Redknapp. Sosok yang pernah menukangi Tottenham Hotspur itu menilai bakat Klopp akan tersia-siakan jika hanya berkarir di level klub.

Redknapp merasa sudah saatnya Klopp mencoba peruntungan dengan melatih timnas. Itu bisa diawali dengan membesut The Three Lions. Saat ini Inggris belum punya pelatih permanen setelah hengkangnya Sam Allardyce. Sementara Gareth Southgate bertugas sebagai caretaker.

“Mungkin Juergen Klopp bisa melatih timnas Inggris. Saya menyukai kepribadiannya. Sepertinya pemain Liverpool ingin terus bermain untuknya. Tapi, Klopp sebaiknya melatih Inggris,” cetus Redknapp, dilansir skysport.

Alasan Redknapp mencalonkan Klopp karena punya prestasi bagus. Klopp pernah menjuarai Bundesliga (2010/2011, 2011/2012), DFB-Pokal (2011/2012) dan DFL-Supercup (2013 dan 2014).

Klopp juga berhasil menaikan pamor Liverpool. Dia membantu The Reds memuncaki klasemen sementara Liga Primer musim ini. Itu membuka peluang bagi Adam Lallana dkk merebut gelar juara yang terakhir kali didapat pada 1989/1990.

Tapi, jika Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) ngotot memilih pelatih lokal, Redknapp juga mengaku punya calon yang tepat. “Mungkin Sean Dyche bisa jadi alternatif. Dia bertugas cukup baik bersama Burnley. Eddie Howe juga layak jadi kandidat,” pungkas Redknapp.

Komentar
To Top