Klub Liga Super China ini Dituding Terlibat Pengaturan Skor

Sepakbola Dunia

Klub Liga Super China ini Dituding Terlibat Pengaturan Skor

Klub Liga Super China ini Dituding Terlibat Pengaturan Skor

Sister klub Inter Milan, Jiangsu Suning saat ini sedang didera isu pengaturan skor di pentas Liga Super Tiongkok. Laga yang diduga terjadi pengaturan skor adalah saat melawan Shanghai Shenhua, Sabtu (8/7) yang lalu.

Pada laga tersebut, Suning sempat unggul lebih dulu dengan skor 2-0 pada babak pertama. Namun, pasukan Fabio Capello ini bermain buruk pada akhir pertandingan. Delapan menit sebelum laga usai, gawang mereka dua kali dibobol Shenhua dan skor akhir menjadi 2-2.

Media-media di Tiongkok kemudian mensinyalir ada pengaturan skor pada pertandingan tersebut. Pihak Suning belum memberikan bantahan atau konfirmasi tentang tuduhan ini. Baru Shenhua yang memberikan sebuah pernyataan resmi.

“Ada banyak tuduhan sebelum dan sesudah laga tentang Shenhua dan lawannya terlibat dalam pengaturan skor,” buka Shenhua, seperti dikutip dari BBC Sport.

“Baru-baru ini ada beberapa orang dengan motif tertentu membuat banyak berita tanpa dasar. Mereka berharap bisa membuat kisruh dalam sepakbola dan juga Shenhua. Kami memberitahu pada fans dengan sungguh-sungguh, percayalah pada manajemen, pelatih dan semua pemain,” sambungnya.

Shenhua sendiri memastikan tidak akan diam saja dengan rumor pengaturan skor ini. Tidak hanya memberikan bantahan, Shenhua juga akan mengambil langkah hukum dan menyelidiki siapa yang menjadi penyebar rumor ini.

“Kami telah membentuk tim pengacara, kami akan menggunakan cara hukum, untuk menyelidiki orang-orang yang terlibat dalam rumor ini,” tutup Shenhua.

Komentar
To Top