Klub Tiongkok Siapkan Dana Rp 1,2 Triliun Untuk Beli Wayne Rooney

👍 Sepakbola Inggris

Klub Tiongkok Siapkan Dana Rp 1,2 Triliun Untuk Beli Wayne Rooney

klub-tiongkok-siapkan-dana-rp-12-triliun-untuk-beli-wayne-rooney

Mantan pelatih tim nasional Inggris Sven-Goran Eriksson tengah menggoda kapten Manchester United (MU), Wayne Rooney agar meninggalkan klubnya di bursa transfer musim dingin. Dia menguji kesetiaan Rooney dengan menawari kontrak mahal untuk bermain di Tiongkok.

Dilansir dari Mirror, Eriksson yang saat ini melatih klub Liga Super Tiongkok, Shanghai SIPG, telah menyiapkan proposal untuk membeli Rooney. Dia ingin sang pemain menghabiskan karier di Asia alih-alih menjadi penghangat bangku cadangan di Old Trafford.

Shanghai dilaporkan rela mengeluarkan dana sebesar 80 juta pounds atau lebih dari Rp 1,2 triliun demi membeli pemain jebolan akademi Everton tersebut. Bila Rooney sepakat pindah, dia akan digaji 500 ribu pounds per pekan.

Keinginan Sven-Goran Eriksson menggaet Rooney tak lepas dari kebutuhan Shanghai SIPG untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen CSL (Chinese Super League) musim ini. Hanya tersisa dua pertandingan, Shanghai SIPG berada di peringkat kedua, sama-sama memiliki 46 poin dengan rival sekota Shanghai Shenhua yagn menguntit di belakangnya. Gelar juara liga sudah tertutup untuk keduanya karena diklaim oleh Guangzhou Evergrande.

Banyak pesepak bola Eropa dan Amerika Latin yang telah meneruskan karier di Liga Tiongkok. Selain striker timnas Italia, Graziano Pelle, ada Hulk (Brasil), Ezequiel Lavezzi (Argentina), dan Jackson Martinez (Kolombia).

Kondisi dalam skuat utama MU seketika berubah sejak kedatangan Mourinho. Posisi Rooney sebagai striker mulai berubah menjadi gelandang serang. Malahan, dalam empat laga terakhir Liga Inggris pemain 30 tahun tersebut terdepak dari starter.

Komentar
To Top