Kompany Berharap Pemain Termahal Belgia Sepanjang Sejarah Ini Sukses di Setan Merah

👍 Sepakbola Inggris

Kompany Berharap Pemain Termahal Belgia Sepanjang Sejarah Ini Sukses di Setan Merah

Kompany Berharap Pemain Termahal Belgia Sepanjang Sejarah Ini Sukses di MU

Meski kini membela dua klub yang punya sejarah rivalitas panjang dan sengit, Vincent Kompany masih berharap yang terbaik untuk Romelu Lukaku. Bek Manchester City asal Belgia itu ingin sang kompatriot bisa meraih sukses di Manchester United pada musim depan.

Sempat dihubungkan dengan kepulangan ke Chelsea pada musim panas ini, Lukaku malah membuat satu langkah mengejutkan dengan justru berpaling ke MU. Dengan banderol transfer mencapai 84,7 juta Euro, penyerang berdarah Republik Kongo ini resmi meninggalkan Everton untuk jadi pemain termahal Belgia sepanjang masa. Harganya resmi melampaui milik Kevin De Bruyne kala menyebrang dari Vfl Wolfsburg ke City pada 2015.

Tak pelak ekspektasi tinggi langsung disampirkan di pundak Lukaku. Bomber kekar 24 tahun itu diharapkan bisa membawa United mengakhiri puasa gelar Premier League yang sudah dimulai sejak terkahir kali jadi kampiun pada musim 2012/2013.

Kompany sendiri cukup optimistis jika Lukaku bisa mewujudkan mimpinya sebagai pemain terbaik di dunia. Kapten The Citizens itu juga merasa MU cukup beruntung bisa mengamankan jasa jebolan akademi Anderlecht tersebut karena punya asas kerja keras yang oke.

“Aku ingin Romelu bisa melakukan yang terbaik di MU. Tentu saja kecuali di sejumlah laga musim depan. Selama kami masih bisa melampaui mereka, aku akan senang dengan kesuksesannya,” papar Kompany pada ESPN.

“Satu hal yang paling luar biasa dari Romelu adalah keinginannya untuk berkembang dan terus mencetak gol. Itu adalah sesuatu yang snagat unik dan sudah kuamati semenjak ia masih di Anderlecht. Itu wajar karena aku juga berasal dari akademi yang sama,”

“Kuncinya adalah ia selalu percaya jika ia adalah salah satu pemain terhebat di dunia. Tidak masalah anggapan itu benar atau tidak karena ia akan menjalani setiap sesi latihan dengan motivasi yang sama seperti akan bertanding,”

“Jika Anda merasa jadi yang terbaik maka tidak akan pernah cukup puas dan akan selalu menambah kerja keras. Romelu adalah pemain spesial untuk dimiliki, namun masih banyak kompetisi yang harus dihadapinya,” tandas bek yang berusia 31 tahun itu.

Sejauh ini Lukaku sudah bermain dalam tiga laga pra musim bersama skuat The Red Devils asuhan Jose Mourinho yang mengadakan tur ke Amerika Serikat. Setelah gagal bikin gol di laga perdananya kontra Los Angeles Galaxy, kakak dari Jordan Lukaku mampu jadi penentu kemenangan MU atas Real Salt Lake yang berujung dengan skor 2-1. Ia juga menyumbang sebiji gol dalam kemenangan 2-0 United atas Manchester City, Jumat (21/7) pagi WIB. Patut ditunggu performa Lukaku di laga selanjutnya.

Komentar
To Top