Kompetisi Sepak Bola Indonesia Berubah Nama Dari ISL Jadi Liga 1

👍 Liga Indonesia

Kompetisi Sepak Bola Indonesia Berubah Nama Dari ISL Jadi Liga 1

Kompetisi Sepak Bola Indonesia Berubah Nama Dari ISL Jadi Liga 1

Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengubah nama kompetisi sepak bola musim 2017. Penyebutan nama kompetisi musim ini dibuat lebih simpel dan mudah diucap.

Jika pada musim sebelumnya kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Indonesia dikenal dengan sebutan Indonesia Super League (ISL), maka pada musim ini namanya berubah menjadi Liga 1. Perubahan nama juga terjadi pada kompetisi di kasta yang lebih rendah.

“Untuk nama kami akan menggunakan Liga 1 (sebelumnya ISL), Liga 2 (sebelumnya Divisi Utama), dan Liga 3 (sebelumnya Liga Nusantara),” kata Sekjen PSSI, Ade Wellington, kepada wartawan, Jumat (20/1/2017).

Perubahan nama juga diamini Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Meski begitu, pria berkacamata tersebut menilai perubahan nama kompetisi belum final mengingat kemungkinan datangnya sponsor.

“Perubahan ini untuk memudahkan penyebutan nama saja. Nama itu bisa berubah jika ada brand dari produk yang masuk, tapi generiknya adalah Liga 1,” kata Jokdri saat dikonfirmasi wartawan.

Di samping itu semua, PSSI belum membeberkan siapa pihak yang ditunjuk sebagai operator kompetisi. Jika merujuk pada musim sebelumnya, PSSI menggandeng PT Liga Indonesia sebagai operator.

Komentar
To Top