Krasava, Bola Resmi Piala Konfederasi FIFA 2017

👍 Piala Dunia

Krasava, Bola Resmi Piala Konfederasi FIFA 2017

krasava-bola-resmi-piala-konfederasi-fifa-2017

Adidas resmi memperkenalkan bola yang akan digunakan pada Piala Konfederasi FIFA 2017 dengan menggunakan nama ‘Krasava’ yang berarti ‘Indah’. Desain pada bola mengambil inspirasi dari bentuk ekspresi murni dari kesenian.

Piala Konfederasi FIFA 2017 akan dipertandingkan mulai dari 17 Juni hingga 2 Juli di empat tempat di Rusia yaitu Sochi, Kazan, Moskow dan St Petersburg dan akan menjadi edisi ke-10, Piala Konfederasi adalah ajang persiapan jelang Piala Dunia FIFA pada tahun berikutnya.

Dalam dua edisi terakhir, negara yang berasal dari benua Amerika berhasil mendominasi, Brasil memenangkannya pada 2013 dan Amerika Serikat pada 2009.

Pada tahun 2017, Rusia akan bersaing dengan negara-negara juara seperti Jerman, Portugal, Chili, Meksiko, Australia dan Selandia Baru ditambah dengan negara yang memenangkan Piala Afrika pada tahun depan.

Adidas Krasava dibangun dengan menggunakan bahan yang sama seperti yang adidas gunakan ketika mereka membangun bola adidas Brazuca dan adidas Beau Jeu yang digunakan oleh Jerman dan Portugal untuk memenangkan Piala Dunia FIFA 2014 dan UEFA EURO 2016.

Adidas Krasava memiliki enam panel revolusioner untuk menjaga kestabilan bola ketika berada di udara, bola ini juga dilengkapi dengan visibilitas yang luar biasa, serta grip yang nyaman dan komponen-komponen lain yang mendukung.

Terdapat info visual yang bertuliskan “official match ball” di bawah logo adidas serta logo turnamen dan trofi yang terdapat pada panel terpisah. Desain merah yang membentuk seperti lapisan energi menjadi ciri pada bola ini.

Adidas Krasava akan digunakan untuk pertama kalinya pada 15 November ketika Rusia melawan Rumania dalam pertandingan persahabatan di Akhmat-Arena di Grozny, Rusia.

Komentar
To Top