Laga PSG vs Barca Jadi Penampilan Terburuk Messi Sepanjang Musim

👍 Liga Champion

Laga PSG vs Barca Jadi Penampilan Terburuk Messi Sepanjang Musim

Laga PSG vs Barca Jadi Penampilan Terburuk Messi Sepanjang Musim

Lionel Messi bukan hanya menelan kekalahan pahit 0-4 di markas Paris Saint Germain, Selasa (14/2), tapi juga tampil buruk sepanjang 90 menit. Selain gagal menciptakan satu pun tembakan tepat sasaran, Messi juga tak pernah menyentuh bola di kotak penalti lawan.

Hal ini terlihat dari data Opta, dari 51 kali Messi menyentuh bola sepanjang pertandingan, hanya satu yang dekat dengan kotak penalti lawan. Sementara sisanya Messi lebih sering berada di tengah lapangan dan bahkan berada di lini pertahanan sendiri.

Sepanjang pertandingan, PSG sendiri memang tampil trengginas dalam mengambat pergerakan baik lini tengah maupun penyerang Barcelona. Selain Messi, Neymar dan Luis Suarez juga sama sekali tidak mencatatkan peluang tepat sasaran. Bahkan sepanjang pertandingan Barca hanya sukses menciptakan enam tembakan.

Penampilan Messi sendiri mendapat kritik dari mantan pemain Manchester United yang kini menjadi pengamat pertandingan, Rio Ferdinand.

“Di banyak pertandingan, Messi terlihat tidak berbuat apapun dan kemudian hanya dalam beberapa detik melakukan sesuatu yang luar biasa. Hari ini, ia tak punya semangat juang,” kata Ferdinand soal performa pemain bernomor punggung 10 tersebut.

“Ia pesepak bola fantastis, tapi sepanjang malam ia sangat ceroboh. Kehilangan bola beberapa kali dan tidak mau bertahan. Neymar adalah satu-satunya pemain yang coba melakukan sesuatu.”

Komentar
To Top