Laga Uji Coba Sriwijaya FC Diwarnai Perkelahian

👍 Liga Indonesia

Laga Uji Coba Sriwijaya FC Diwarnai Perkelahian

Laga Uji Coba Sriwijaya FC Diwarnai Perkelahian

www.indolivescore.com – Pertandingan uji coba antara Sriwijaya FC dan Porprov Palembang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (28/3), diwarnai aksi perkelahian antara striker Patrich Wanggai, dan stopper Untung Saputra.

Aksi pemukulan yang dilakukan Patrich itu bermula dari cekcok antara Titus Bonai dan Untung setelah terjadi benturan. Namun Patrich datang menghampiri, dan mengeluarkan kata-kata yang dianggap Untung terlalu kasar, sehingga perkelahian pun tak bisa dihindari.

Akibatnya, Untung mengalami luka pukul di bagian bawah mata sebelah kanan hingga dilarikan ke rumah sakit Muhammadiyah Palembang pada pertengahan babak kedua. Saat itu kedudukan 4-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC, dan pertandingan langsung dihentikan wasit.

Asisten pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan menyayangkan insiden tersebut. Padahal ia ingin menjadikan laga uji coba ini sebagai ajang melihat kerja sama tim, mengingat performa mereka sedang mengalami penurunan.

“Babak pertama sudah kelihatan [team work], tapi di babak kedua ada gangguan. Sangat disayangkan. Walaupun dalam sepakbola sudah biasa, tapi karena ini uji coba, tidak enak juga,” kata Hartono kepada wartawan usai laga.

Menurut Hartono, dalam uji coba ini mereka sangat menghindari cedera pemain, sehingga mereka sangat berhati-hati dalam menghadapi lawan, karena kompetisi sudah semakin dekat.

“Suasananya begitu, kita main hati-hati, anak-anak sudah main rileks. Tapi mereka [tim Porprov Palembang] mainnya keras juga. Kita sudah bilang sama anak-anak, jangan main begitu lagi,” urainya.

“Kita menghindari cedera, tapi mereka main begitu. Jika memang mau main keras-kerasan, kita malahan main tidak emosi.”

Sementara itu, manajer Sriwijaya FC Robert Heri menilai insiden tersebut disebabkan kedua kubu terlalu serius dalam bermain.

“Kita harus enjoy, kita harus menikmati latihan, jadi tidak usah terlalu tegang, tidak usah juga terlalu serius, sehingga emosi itu tidak berlebihan. Mungkin tim kita dan Porprov juga terlalu serius, sehingga kadang-kadang emosi terbawa-bawa. Kita harapkan ini tidak terjadi lagi,” ungkap Robert.

Robert belum bisa memberikan komentar secara khusus mengenai sikap Patrich. Namun dia mengingatkan agar semua pemain dapat menikmati setiap latihan, dan uji coba tanpa emosi yang berlebihan.

Komentar
To Top