Legenda AC Milan, Paolo Maldini Banting Setir Jadi Petenis?

Trending Topic

Legenda AC Milan, Paolo Maldini Banting Setir Jadi Petenis?

Legenda AC Milan, Paolo Maldini Banting Setir Jadi Petenis

Pemain legendaris AC Milan, Paolo Maldini, kembali ke pentas olahraga profesional. Namun, bukan sebagai pesepak melalinkan sebagai petenis profesional.

Paolo Maldini pensiun sebagai pesepak bola profesional pada 31 Mei 2009. Saat itu, dia memimpin AC Milan menang 2-0 atas Fiorentina dan memastikan lolos ke Liga Champions musim berikutnya.

Setelah pensiun sebagai pemain, Maldini menyatakan tidak tertarik menjadi pelatih. Pria 48 tahun itu justru menjadi pemilik kesebelasan kasta kedua Amerika Serikat, Miami FC.

Lama tak terdengar kabarnya, Maldini memutuskan untuk menekuni dunia tenis. Bahkan, Maldini dan rekannya, Stefano Landonio, berhasil lolos dari babak kualifikasi untuk tampil pada ajang ATP Milan Challenger pada nomor ganda putra.

“Pertandingan kualifikasi tadi merupakan yang pertama bagi kami pada level kompetitif. Sebelumnya, saya dan Maldini telah bermain pada beberapa turnamen uji coba,” kata rekan Maldin, Landonio kepada UBi Tennis.

“Maldini memiliki servis yang bagus dan memiliki pukulan tidak buruk. Menurut saya, dia tidak memiliki kelemahan berarti. Dia sangat cepat saat bermain di atas lapangan,” lanjutnya.

Patut dinanti, apakah kiprah Paolo Maldini sebagai petenis mampu menyamai kesuksesan di dunia sepak bola? Karena semasa masih membela AC Milan, Maldini berhasil memenangi 26 trofi bergengsi termasuk Scudetto, Liga Champions, dan Piala Duna Antarklub.

Komentar
To Top