Legenda Chelsea, Zola Sebut Andrea Belotti Cocok Gantikan Diego Costa

👍 Sepakbola Inggris

Legenda Chelsea, Zola Sebut Andrea Belotti Cocok Gantikan Diego Costa

Legenda Chelsea, Zola Sebut Andrea Belotti Cocok Gantikan Diego Costa

Legenda Chelsea, Gianfranco Zola punya penilaian sendiri soal siapa striker yang harus didatangkan The Blues di musim panas ini sebagai pengganti sepadan Diego Costa.

Perburuan striker Chelsea hingga kini masih berlanjut. Setelah Diego Costa tak masuk rencana Antonio Conte di musim depan. Selain itu upaya mereka untuk memulangkan Romelu Lukaku juga gagal. Hingga kini The Blues masih sibuk di bursa transfer musim panas ini.

Zola sendiri menyarankan mantan klubnya itu untuk membeli bintang Torino, Andrea Belotti ketimbang satu nama lain yang juga dikaitkan dengan Chelsea, Alvaro Morata.

“Jujur saja, saya berpikir Chelsea sebaiknya lebih memilih Andrea Belotti. Ini karena pertimbangan tipe kualitas Costa, yang amat mirip dengan Belotti,” kata Zola, Selasa (11/7).

“Morata adalah pemain yang sedikit berbeda, dia adalah tipe pemain cerdas, dia tidak memiliki kengototan di kotak penalti seperti Costa. Dia memiliki kualitasnya sendiri.”

“Costa sangat berpengaruh di musim lalu karena dia sangat cocok dengan filosofi Chelsea. Oleh karena itu, mencari pengganti yang mirip dengannya akan menjadi kunci,” tandas Zola.

Gianfranco Zola sempat memperkuat Chelsea selama lima setengah musim saat ia masih aktif bermain dari Januari 1997 hingga Juli 2003. Pengaruhnya di Stamford Bridge sangat kuat kala itu yang kemudian membuat Chelsea memensiunkan nomor punggung 25 yang dikenakan Zola selama membela Chelsea.

Komentar
To Top