Legenda MU Sebut Karir Wayne Rooney Sudah Habis

👍 Sepakbola Inggris

Legenda MU Sebut Karir Wayne Rooney Sudah Habis

Legenda MU Sebut Karir Wayne Rooney Sudah Habis

Mantan kapten Manchester United, Roy Keane menilai karier Wayne Rooney sudah habis di Manchester United. Namun meskipun Rooney telah berada di ujung kariernya namun Keane menyebut kapten terkini Setan Merah itu masih bisa berkontribusi.

Rooney memang sudah tak lagi menjadi pilihan utama di skuat The Red Devils di musim ini. Bahkan, ia tetap dicadangkan oleh Mou di dua leg babak prepematfinal Liga Europa kontra Anderlecht.

Karier Rooney di Old Trafford berakhir?

โ€œSecara umum, saya menilai bahwa saat ini adalah akhir dari karier Wayne di Manchester United,โ€ ungkap Keane kepada ITV.

โ€œTentu saja dia masih bisa berkontribusi bagi United. Tetapi dia juga pasti marah karena tidak bermain. Dia adalah top skorer sepanjang masa klub ini. Jika dia tidak marah, maka dia mungkin sudah kehilangan insting harimaunya. Dia pasti sangat marah setelah laga ini,โ€ imbuhnya.

Saat ini Rooney baru berusia 31 tahun, tapi kemampuannya dinilai banyak pihak telah menurun.
Meski demikian Wazza sepertinya masih ingin membela Manchester United.

Ketajaman Rooney menurun drastis

Penurunan performa Rooney itu bisa dilihat dari jumlah golnya di musim ini yang hanya berjumlah lima gol dari 31 pertandingan di semua kompetisi.ย Di Liga Inggris pemain kelahiran kota Liverpool itu baru mencetak dua gol.

Musim ini, Rooney tampil dalam 19 laga Premier league sejauhini, namun sebagian ia jalani dari bangku cadangan. Penurunan ketajamannya memang cukup menyolok mengingat dua musim sebelumnya ia masih mapu menyumbang masing-masing 12 dan 8 gol di liga.

Pada bursa transfer Januari lalu, Rooney diketahui telah menolak tawaran menggiurkan dari salah satu klub Tiongkok. Rooney lebih memilih untuk tetap berseragam United meski berstatus sebagai pemain cadangan.

Komentar
To Top