Leighton Baines Jadi Bek Pertama yang Cetak 50 Assist di Premier League

👍 Sepakbola Inggris

Leighton Baines Jadi Bek Pertama yang Cetak 50 Assist di Premier League

Leighton Baines Jadi Bek Pertama yang Cetak 50 Assist di Premier League

Bek sayap Everton, Leighton Baines mencatatkan rekor baru, dia menjadi bek pertama yang memberikan 50 assist di Premier League.

Mantan pemain timnas Inggris ini mencapai prestasi luar biasa setelah memberikan assist untuk gol Romelu Lukaku ketika Everton menang 3-1 atas Burnley, Sabtu (14/4).

Baines bermain rutin di Premier League sejak debutnya, bermain untuk Wigan pada tahun 2005 dan tampil 379 penampilan di kompetisi utama Inggris. Bek kelahiran Liverpool ini pindah ke Everton pada tahun 2007 dan selalu menjadi pilihan utama Toffes sejak saat itu.

Baines sudah memegang rekor untuk assist bek sejak tahun 2015, saat itu dia menyalip legenda Chelsea, Graeme Le Saux, yang sudah memberikan 45 assist di Premier League. Bukan hanya soal assist, pemain 32 tahun juga mencatatkan jumlah gol mengesankan, 30 gol di Premier League.

Musim ini Baines sudah tampil 27 pertandingan di Premier League, menyumbangkan dua gol dan tiga assist dari 38 pertandingan yang dia ciptakan. Namun, dia gagal menyelamatkan timnya dari derby Liverpool pada awal April lalu (Everton kalah 3-1), tetapi dua laga terakhir Toffees sukses mengalahkan Leicester 4-2 dan Burnley 3-1.

Saat ini Everton duduk di peringkat enam klasemen Premier League, tertinggal tiga poin dari Manchester United. Everton akan kembali beraksi pada Sabtu (22/4), saat Everton bertandang ke markas West Ham United.

Komentar
To Top