Lemparan ke Dalam Jadi Senjata Pamungkas Gareth Bale Cetak Gol

👍 Sepakbola Spanyol

Lemparan ke Dalam Jadi Senjata Pamungkas Gareth Bale Cetak Gol

lemparan-ke-dalam-jadi-senjata-pamungkas-gareth-bale-cetak-gol

Bintang Real Madrid asal Wales, Gareth Bale, selama ini terkenal piawai mengeksekusi tendangan bebas. Namun, Bale ternyata memiliki kemampuan lain dalam situasi bola mati, yakni lemparan ke dalam.

Saat Wales bermain imbang kontra Austria, Kamis (6/10/2016), salah satu gol The Dragons tercipta melalui gol bunuh diri Kevin Wimmer. Sebelum gol itu terjadi, Bale mengawalinya dengan lemparan ke dalam ke arah jantung pertahanan Austria yang membuat beberapa pemain lawan panik.

Agak janggal melihat Bale melakukan lemparan tersebut. Biasanya, pemain yang mengambil lemparan ke dalam adalah bek sayap, namun Bale berposisi sebagai gelandang serang.

“Kami berlatih dengan berbagai cara. Saya sebelumnya pernah melakukan lemparan ke dalam, namun baru kali ini tercipta gol. Itu sungguh di luar dugaan dan ternyata mampu kami mendapatkan poin,” kata Bale.

Dengan latar belakang pernah menekuni olahraga atletik, wajar Bale memiliki kemampuan tersebut. Striker Wales, Sam Vokes, sangat bersyukur bisa bermain bersama pemain sekelas Bale.

“Kami tahu kemampuan Bale dan jarang melihat dia tidak bisa melakukan sesuatu. Saya senang dia memilih menjadi pesepak bola dan bisa bermain dengannya di timnas Wales,” ujar Vokes.

Kemampuan itu membuat Bale kini dibandingkan dengan mantan pemain Stoke City, Rory Delap. Semasa aktif menjadi pesepak bola, Delap terkenal memiliki lemparan ke dalam menukik yang dianggap seperti sebuah tendangan bebas.

Komentar
To Top