Liverpool Susah Payah di Bursa Transfer

👍 Sepakbola Inggris

Liverpool Susah Payah di Bursa Transfer

The Reds Gagal Bersaing di Bursa Transfer Pemain

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berharap kepada suporter The Reds agar lebih sabar dalam menyikapi aktivitas klub selama bursa transfer musim panas 2017. Menurut dia, sangat sulit mengincar pemain-pemain ideal di ajang Premier League.

Sejauh ini, Liverpool mendapatkan tanda tangan Mohamed Salah dan Dominic Solanke. Aktivitas ini sangat kontras jika dibandingkan dengan klub-klub lainnya. Manchester City, misalnya, yang telah memboyong empat pemain anyar pada bursa transfer musim panas 2017.

“Pasar pemain Premier League mungkin paling ‘gila’, tetapi hal tersebut memang benar jika kita melihatnya dari luar. Para pemain Anda tidak pernah mendengar hal tersebut di Jepang. Mereka hanya berpikir (biaya transfer) 25 juta pounds atau sejenisnya,” ujar Jurgen Klopp.

“Jadi, hal tersebut memang sangat sulit. Bisnis ini (transfer pemain) sudah mulai sangat awal, tetapi berlangsung hingga detik-detik terakhir. Namun, kami hanya ingin memiliki pemain yang ikut berlatih dan kami menginginkan mereka di dalam lapangan saat tur pramusim.

Ketika kembali ditegaskan apakah Liverpool kesulitan merekrut pemain dari klub Premier League, Jurgen Klopp menambahkan, “Iya, itu sudah jelas. Hal tersebut memang selalu sulit. Namun, menurut saya, Inggris adalah kompetisi sesungguhnya. Jadi, mungkin satu klub tidak ingin menjual para pemainnya ke klub lain dalam satu negara.”

Pada musim lalu, Liverpool finis di peringkat keempat klasemen akhir dengan perolehan poin 76, terpaut 17 angka dari Chelsea yang menjadi juara. Liverpool berhak ikut serta di ajang Liga Champions 2017-2018, namun melalui babak kualifikasi.

Komentar
To Top