Luis Milla Lebih Senang Pemain Senior dan Berpengalaman, Ini Alasannya

👍 Liga Indonesia

Luis Milla Lebih Senang Pemain Senior dan Berpengalaman, Ini Alasannya

Ini Alasan Luis Milla Tidak Panggil Evan Dimas, Hansamu, dan Ezra

Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla, memberikan klarifikasi terkait keputusannya tidak memanggil tiga pemain untuk dua laga uji coba internasional melawan Kamboja pada Kamis (8/6/2017) dan Puerto Riko, Selasa (13/6/2017).

Seperti disampaikan oleh asisten pelatih timnas Bima Sakti, keputusan tidak memanggil Evan Dimas, Hansamu Yama dan Ezra Walian murni karena keinginan Milla. Hansamu dan Evan Dimas diberi waktu istirahat sedangkan Ezra harus menyelesaikan masalah kontraknya.

“Kami sangat paham kualitas Hansamu dan Evan, tetapi volume bermain mereka di klub cukup tinggi, apalagi Evan sedikit cedera pergelangan kaki kemarin,” ujar Bima, dikutip dari keterangan resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diterima di Jakarta, Rabu (31/5).

Sementara Ezra, pemain naturalisasi yang ikut dalam pemusatan latihan (TC) di Bali beberapa waktu lalu, diberikan kesempatan untuk menyelesaikan persoalan terkait masa depannya. Kontrak Ezra bersama klubnya, Jong Ajax, habis pada pertengahan 2017.

“Pelatih dan saya sudah bicara panjang lebar dengan Ezra. Dia ingin fokus menentukan langkah berikutnya,ย jadi kami berikan kesempatan untuk dia menyelesaikan dahulu pilihan masa depannya,” kata Bima.

Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja pada laga tandang di Phnom Penh, Kamboja. Sementara itu partai uji coba melawan Puerto Riko digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Para pemain yang dipanggil untuk dua pertandingan uji coba itu adalah Kurnia Meiga Hermansyah dan Satria Tama Hardianto yang mengisi pos penjaga gawang.

Di barisan belakang ada Gavin Kwan Adsit, Andi Setyo Nugroho, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Bagas Adi Nugroho, Ricky Fajrin Saputra, M Rezaldi Hehanusa dan Osvaldo Haay Ardiles.

Di sektor gelandang, Milla memanggil Muhammad Hargianto, Stefano Lilipaly, Bayu Pradana, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Gian Zola Nasrulloh Nugraha, Irfan Bachdim, Febri Hariyadi, Miftahul Hamdi, Septian David Maulana dan Saddil Ramdani.

Sedangkan untuk posisi penyerang, pelatih asal Spanyol itu memberikan kepercayaan kepada Ahmad Nur Hardianto, Yabes Roni dan Marinus Manewar.

Komentar
To Top