Luis Suarez, Predator Yang Menakutkan dan Mematikan di Eropa

👍 Sepakbola Spanyol

Luis Suarez, Predator Yang Menakutkan dan Mematikan di Eropa

luis-suarez-predator-yang-menakutkan-dan-mematikan-di-eropa

Luis Suarez adalah salah satu predator paling mematikan di Eropa. BomberBarcelona asal Uruguay itu begitu menakutkan dengan kemampuannya yang komplet. Selain jago mengoyak gawang lawan, dia juga mahir merancang peluang gol untuk rekan-rekannya.

Di La Liga saja, sepanjang tahun 2016, Suarez sudah mengemas total 17 assist. Selama periode awal Januari sampai akhir Desember tersebut, tak ada pemain lain di La Liga yang torehan assist-nya lebih banyak daripada Suarez.

Pemain-pemain yang diungguli Suarez termasuk dua partnernya di Barcelona, yakni Lionel Messi dan Neymar. Dia juga unggul atas sejumlah pemain dari kubu rival, seperti trio Real Madrid Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Toni Kroos, dan Koke sang kreator serangan Atletico Madrid.

Dari 17 assist itu, 13 diukir Suarez selama periode 1 Januari 2016 sampai akhir musim 2015/16 kemarin. Musim 2016/17 sejauh ini, dia sudah mengukir empat buah assist.

Assist terbanyak La Liga (Januari – Mei 2016)
13 – Luis Suarez (Barcelona)
12 – Lionel Messi (Barcelona)
11 – Koke (Atletico Madrid)
7 – Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
7 – Karim Benzema (Real Madrid).

Assist terbanyak La Liga (Agustus – Desember 2016)
7 – Pablo Piatti (Espanyol)
7 – Toni Kroos (Real Madrid)
6 – Neymar (Barcelona)
5 – Dani Parejo (Valencia)
4 – Luis Suarez (Barcelona).

Di La Liga musim ini, Suarez sudah mengemas empat assist bersama Barcelona. Selain empat assist, dia juga telah mencetak 12 gol dalam 15 penampilannya.

Komentar

Most Popular

To Top