Luis Suarez Sebut Nominasi Ballon d’Or Tidak Adil

👍 Sepakbola Spanyol

Luis Suarez Sebut Nominasi Ballon d’Or Tidak Adil

luis-suarez-sebut-ballon-dor-tidak-adil

Meski sukses menyabet trofi Sepatu Emas atas prestasinya sebagai penyerang paling subur di Eropa musim lalu, bintang Barcelona, Luis Suarez, tak yakin bisa bersaing mendapatkan penghargaan pemain terbaik dunia.

Suarez baru saja mendapatkan trofi Sepatu Emas usai menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa. Penghargaan tersebut ia dapatkan setelah berhasil mencetak 40 gol bersama Blaugrana musim lalu.

Sang striker tajam itu berhasil mengalahkan Higuain dan Ronaldo. Higuain hanya mampu mengoleksi 36 gol, sedangkan megabintang Real Madrid hanya mencetak 35 gol saja.

Penghargaan tersebut lantas memunculkan spekulasi bahwa Suarez bisa saja memenangkan penghargaan selanjutnya, yakni Ballon d’Or.

Namun, pemain 29 tahun itu merasa pesimistis untuk menjadi yang terbaik di dunia. Baginya, trofi Bola Emas itu hanya diperuntukan bagi pemain yang bisa mendatangkan pundi-pundi uang dari sektor pemasaran atau iklan.

El Pistolero yang membantu Barca memenangkan titel La Liga dan Copa del rey musim lalu ini, mengungkapkan bahwa dirinya tak punya kesempatan untuk memenangkan Ballon d’Or itu.

“Ballon d’Or itu lebih berkaitan dengan hal pemasaran dan tekanan, daripada sebagai penghargaan atas prestasi seorang pemain di atas lapangan,” tegas Suarez.

“Saya telah mendapatkan penghargaan dua kali. Sepatu Emas adalah penghargaan untuk pencetak gol terbanyak, dan tidak ada kesempatan untuk orang lain mengambil itu dariku,”

“Aku tak memiliki kesempatan untuk memenangkan itu (Ballon d’Or) karena itu hanya untuk pemasaran saja dan aku tak memiliki itu. Ambisiku adalah untuk memenangkan Liga Champions, hal itu akan jauh terlihat luarbiasa,”

Cristiano Ronaldo adalah favorit untuk bisa memenangkan Ballon d’Or musim ini setelah dirinya memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid, dan memenangkan Piala Eropa bersama Portugal.

Dan Suarez menyebut bahwa Messi adalah rival terberat Ronaldo untuk memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik.

Messi dan Ronaldo keduanya selalu bertarung untuk memenangkan gelar pemain terbaik Eropa sejak tahun 2007, tapi Suarez mengalahkan dua pemain tersebut dalam perburuan Golden Shoe.

Mantan pemain Liverpool itu juga meminta untuk berhenti membanding-bandingkan dengan dirinya dengan dua Superstar tersebut. Suarez menyebut dirinya adalah pemain unik.

“Aku tak membanding-bandingkan diriku dengan orang lain,” tambah Suarez

“Aku memiliki caraku seperti apa aku bermain, yang mana itu berbeda dengan yang lainnya. Caraku adalah hanya untuk membantu tim. Jika penghargaan individual datang dengan senang hati aku sambut karena akau adalah pencetak gol, dan memang terkadang egois. Tapi rekan tim saya tak akan membiarkanku terlena, dan itu adalah sesuatu yang membuatku bahagia.” Tutup striker asal Uruguay.

Kendati begitu, Suarez turut masuk ke dalam daftar nominasi peraih Ballon d’Or 2016. Berikut daftar nama nominasi selengkapnya:

Sergio Aguero
Gareth Bale
Karim Benzema
Cristiano Ronaldo
Kevin De Bruyne
Ramiro Funes Mori
Zlatan Ibrahimovic
Andreas Iniesta
Toni kroos
Robert Lewandowski
Javier Mascherano
Lionel Messi

Thomas Muller
Manuel Neuer
Neymar Jr
Paul Pgba
Ivan Rakitic
Arjen Robben
James Rodriguez
Alexis Sanchez
Luis Suarez
Yaya Toure
Arturo Vidal

Komentar
To Top