Manchester City Didakwa Asosiasi Sepak Bola Inggris Terkait Doping

👍 Sepakbola Inggris

Manchester City Didakwa Asosiasi Sepak Bola Inggris Terkait Doping

Manchester City Didakwa Asosiasi Sepak Bola Inggris Terkait Doping

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), dikabarkan The Guardian, Kamis (12/1/2017), mendakwa Manchester City karena gagal memberikan informasi jelas terkait masalah tes doping para pemain The Citizens.

FA memiliki tiga tahap tes doping bagi para pesepak bola yang berkarier di berbagai level kompetisi Inggris. Biasanya, sanksi bagi pemain yang terbukti gagal dalam tiga tahap tersebut adalah denda.

Masalah Manchester City terungkap setelah mereka tidak memberikan informasi karena beberapa pemainnya tidak ikut dalam ketiga tes doping yang dilaksanakan FA. Menurut pemberitaan media-media Inggris, hal tersebut terjadi karena Manchester City mengubah jadwal latihan.

“Dakwaan ini dikeluarkan karena mereka diduga gagal memastikan informasi ‘keberadaan klub’ secara akurat, bertentangan dengan pasal 14 (d),” demikian pernyataan FA.

Manchester City memiliki waktu hingga 19 Januari untuk merespons dakwaan tersebut.

Manchester City berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan perolehan poin 42 dari 20 pertandingan, tertinggal tujuh angka dari Chelsea di posisi pertama.

Komentar
To Top