Manchester City Wajib Menang pada Laga Selanjutnya

👍 Sepakbola Inggris

Manchester City Wajib Menang pada Laga Selanjutnya

manchester-city-wajib-menang-pada-laga-selanjutnya

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meminta anak asuhnya untuk fokus menghadapi setiap laga yang akan dijalani. Sebab, City harus mengejar ketertinggalan dari Chelsea.

The Citizens gagal meraih tiga poin pada laga pekan ke-19 Premier League. Bersua Liverpool di Stadion Anfield, Sabtu (31/12/2016), Man City takluk dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan The Reds dicetak Georginio Wijnaldum pada menit ke-8.

Hasil berbeda diraih oleh Chelsea. Meladeni Stoke City di Stamford Bridge, The Blues menang dengan skor 4-2. Bagi Chelsea, itu adalah kemenangan yang ke-13 secara beruntun di Premier League.

Hasil itu membuat Manchester City tetap berada di peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 39. Mereka tertinggal 10 poin dari Chelsea yang tetap kukuh berada di posisi teratas.

“Ketika Anda tertinggal 10 poin, Anda harus fokus pada pertandingan berikutnya. Laga berikutnya dimulai lusa dan hasilnya tergantung pada penampilan kami,” ujar Guardiola.

“Ada banyak hal yang harus diperjuangkan, Premier League, Liga Champions, Piala FA. Ada banyak laga yang harus dimainkan dan Anda harus bersabar serta terus berjalan,” lanjut manajer asal Spanyol tersebut.

Pada pertandingan pekan ke-20 Premier League, Manchester City akan menghadapi Burnley di Stadion Etihad, Senin (2/12/2017), sedangkan Chelsea bertandang ke markas Tottenham Hotspur di White Hart lane, 5 Januari 2017.

Komentar
To Top