Mauricio Pochettino Ingin Ikuti Jejak Sir Alex Ferguson

👍 Sepakbola Inggris

Mauricio Pochettino Ingin Ikuti Jejak Sir Alex Ferguson

LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 04:  Mauricio Pochettino, manager of Tottenham Hotspur looks on before the Premier League match between Tottenham Hotspur and Middlesbrough at White Hart Lane on February 4, 2017 in London, England.  (Photo by Ian Walton/Getty Images)

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengaku ingin seperti pelatih legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson yang meraih banyak prestasi di Liga Inggris dengan pemain-pemain lokal. “Ada tekanan besar untuk menang ketika Anda berada dalam klub besar Liga Inggris,” kata Pochettino seperti dilansir Soccerway.

“Tapi bagi saya contoh terbaik dalam sepak bola selama bertahun-tahun adalah Manchester United dengan Sir Alex Ferguson, dan apa yang dia lakukan dengan bakat muda dari akademi atau dari Inggris. Ini soal menciptakan inti dari tim yang memenangi segalanya. Itu adalah contoh yang baik untuk saya.”

Ferguson sukses besar di Old Trafford. Ia setia bersama Setan Merah dan memberikan 13 gelar Liga Inggris. Pochettino mencoba formula yang sama di Southampton dan Tottenham. Ia memberikan kesempatan kepada pemain muda Inggris untuk berkembang.

“Dari hari pertama, ketika kami tiba di Southampton, kami selalu mengatakan kepada Anda, para penggemar dan pelatih bahwa hal yang paling penting adalah untuk menunjukkan kepercayaan pada bakat muda di Inggris. Salah satu tantangan kami dalam empat tahun terakhir adalah untuk menunjukkan pemain Inggris berbakat yang ada di sini.”

“Saya pikir Southampton dan Tottenham menunjukkan bahwa, jika Anda percaya dan bekerja dan menghabiskan waktu, pemain Inggris memiliki bakat yang sama seperti di Argentina, Spanyol dan Brasil,” Pochettino mengakhiri.

Komentar
To Top