Memalukan, Bintang AS Roma Dihukum 2 Laga Karena Aksi Diving

👍 Sepakbola Italia

Memalukan, Bintang AS Roma Dihukum 2 Laga Karena Aksi Diving

epa03852947 Kevin Strootman of the Netherlands  during a training session in Tallinn, Estonia 5 September 2013. 
Netherlands will face Estonia for a  gualification match for the 2014 FIFA World Cup on 6 September in Tallinn.  EPA/VALDA KALNINA

Gelandang AS Roma, Kevin Strootman mendapat skors dua pertandingan karena melakukan diving saat mereka kalah 1-3 dari rival sekota Lazio, akhir pekan lalu. Sanksi dijatuhkan oleh Komite Disiplin Liga Italia pada Selasa (2/5).

Wasit Daniele Orsato menghadiahi penalti setelah pemain 27 tahun itu terjatuh di kotak penalty. Namun, ia mendapat hukuman retrospektif setelah tayangan-tayangan ulang memperlihatkan ia sama sekali tidak disentuh oleh satu pemain Lazio. โ€œSetelah menggerakkan bola lateral dengan kakinya, (Strootman) melakukan putaran yang tidak natural sebelum terjatuh,” demikian keterangan resmi Komisi Disiplin Liga Italia dikutip dari laman resminya.

Pemain asal Belanda itu akan absen pada pertandingan-pertandingan kunci melawan tim peringkat keenam AC Milan pada akhir pekan ini. Kemudian, Strootman akan absen pada laga lawan pemuncak klasemen Serie A, Juventus pada 14 Mei. Roma kini menghuni peringkat kedua Serie A, tertinggal sembilan angka dari Juventus.

Komentar
To Top