Mencari Formasi dan Taktik Ideal AC Milan Los Galacticos 2017-2018

👍 Sepakbola Italia

Mencari Formasi dan Taktik Ideal AC Milan Los Galacticos 2017-2018

milan galacticos

AC Milan melakukan belanja besar-besaran pada bursa transfer musim panas tahun ini. Kehadiran nama-nama baru membuat pelatih Milan, Vincenzo Montella, memiliki banyak alternatif formasi yang akan dipakai pada musim 2017-2018.

Sejak diakuisisi investor asal China, Rossoneri Sport Investment Lux, pada 13 April 2017, AC Milan memiliki dana berlimpah untuk mendapatkan pemain baru. Tercatat, sudah 10 pesepak bola yang diboyong manajemen anyar Milan ke San Siro, mulai dari kiper, bek, gelandang, serta penyerang hingga Rabu (19/7/2017).

Ke-10 pemain tersebut adalah Mateo Musacchio (dari Villarreal), Franck Kessie (Atalanta), Andrea Conti (Atalanta), Andre Silva (FC Porto), Ricardo Rodriguez (VfL Wolfsburg), Hakan Calhanoglu (Bayer Leverkusen), Fabio Borini (Sunderland), Antonio Donnarumma (Asteras Tripoli), Leonardo Bonucci (Juventus), dan Lucas Biglia (Lazio) pada musim panas tahun ini.

Berdasarkan data di Transfermarkt, AC Milan telah mengeluarkan dana hingga 189,5 juta euro (Rp 2,9 triliun) untuk mendapatkan servis nama-nama tersebut. Jumlah itu merupakan rekor transfer yang ditorehkan I Rossoneri dalam 20 tahun terakhir.

milan galacticos1

Milan terakhir kali mengucurkan dana besar untuk membeli pemain terjadi pada musim 2001-2002. Pada musim tersebut, AC Milan menggelontorkan dana 144 juta euro (Rp 2,2 triliun) untuk menggaet delapan pemain baru.

Kendati telah mengeluarkan uang hampir Rp 3 triliun pada bursa transfer musim panas tahun ini, manajemen AC Milan belum akan berhenti untuk membeli pemain. Dalam beberapa pekan terakhir, Milan berniat menggaet Alvaro Morata dan Andrea Belotti.

Andai sukses menggaet Morata dari Real Madrid, atau Belotti dari Torino, AC Milan bakal memiliki skuat yang mumpuni untuk bersaing meraih trofi juara pada musim depan. Berbagai alternatif formasi bisa dipakai pelatih Vincenzo Montella untuk melakoni laga di Serie A, Coppa Italia, ataupun Liga Europa.

Komentar
To Top