Menpora Restui Kick-Off Piala Kemerdekaan Diundur

👍 Liga Indonesia

Menpora Restui Kick-Off Piala Kemerdekaan Diundur

Menpora Restui Kick-Off Piala Kemerdekaan Diundur

www.indolivescore.com –

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, merestui keputusan Tim Transisi yang memundurkan jadwal kick-off turnamen Piala Kemerdekaan 2015. Seperti diketahui, Tim Transisi memundurkan kick-off dari 2 Agustus menjadi 15 Agustus 2015.

Ini untuk ketiga kalinya Tim Transisi memundurkan jadwal kick-off turnamen yang mayoritas diikuti klub-klub Divisi Utama itu. Sebelumnya, mulainya turnamen ini dimundurkan dari 24 Juli ke 1 Agustus. Setelah itu, ada pemunduran lagi sehari menjadi 2 Agustus.

Imam pun mengakui baru mendapatkan laporan dari Tim Transisi mengenai hal tersebut, Rabu (29/7). Menyusul, dirinya yang baru saja pulang usai mendampingi Presiden RI, Joko Widodo, ke Singapura.

“Saya tanya kenapa diundur? Alasan mereka karena BOPI sedang memverifikasi EO (Event Organizer), kemudian memverifikasi peserta dari klub-klub itu. Dan beberapa memang belum menyerahkan seperti yang diharapkan penyelenggara,” ucap Imam, di sela-sela pembukaan Diklat Paskibraka 2015 di Wisma Soegondo Djojopoespito PP PON, Cibubur, Rabu (29/7) malam.

“Saya bilang memang bahwa segala sesuatu harus disiapkan dengan matang dan tidak boleh gegabah,” tambah Imam, yang mengakui pernah gagal dalam seleksi Paskibraka di tingkat Kabupaten itu.

Di samping itu, Imam mengungkapkan sudah ada dua EO yang diajukan Tim Transisi. “Satu sudah lolos verifikasi BOPI, satu masih proses,” beber politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Berbicara mengenai sponsor, Imam menampik Tim Transisi menemui kendala. “Nggak ada kendala, yang pasti transparansi menjadi pondasi siapapun sponsor yang terlibat. Apa yang diberikan dalam turnamen ini harus terbuka,” tegasnya.

Di sisi lain, Tim Transisi sudah memberikan tenggat kepada seluruh peserta untuk melengkapi persyaratan yang diminta hingga, 1 Agustus. Jika tidak, masih ada kesempatan untuk ditunggu kembali sampai, 5 Agustus. Dan apabila kembali tidak bisa memenuhi hingga tanggal tersebut, maka tim yang bersangkutan akan dicoret dari kepesertaan.

Komentar
To Top