Mezut Ozil Perkokoh Status Sebagai Raja Assist Jerman

👍 Sepakbola Jerman

Mezut Ozil Perkokoh Status Sebagai Raja Assist Jerman

mezut-ozil-perkokoh-status-sebagai-raja-assist-jerman

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, mengukuhkan dirinya sebagai raja assist di Jerman setelah umpannya di pertandingan lawanRepublik Ceko, Minggu (09/10), berbuah gol.

Jerman menjamu Ceko di Hamburg dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 grup C. Tim Panser mampu menang telak dengan skor 3-0. Gol-gol pasukan Joachim Loew itu dihasilkan oleh Thomas Muller (dua gol) dan Toni Kroos.

Ozil sendiri ikut andil dalam gol pertama Jerman yang dicetak oleh Muller. Ialah yang memberikan assist kepadanya.

Assist itu ternyata sungguh istimewa bagi pemain berusia 27 tahun tersebut. Sebab itu adalah assistnya yang ke-35 bersama Jerman sejak ia pertama kali bermain bagi timnas pada tahun 2009 silam. Raihan assist itu ternyata yang paling banyak diantara pemain Jerman lainnya.

“@MesutOzil1088 telahmemberikan assist gol terbanyak untuk @DFB_Team sejak melakoni debutnya pada bulan Februari 2009 (35).”

Ozil memang dikenal sebagai pemain yang sangat jago dalam memberikan assist. Musim lalu di Arsenal ia nyaris memecahkan rekor assist yang dipegang oleh Thierry Henry (20 assist). Sayangnya ia hanya bisa membuat 19 asisst saja kala itu.

Komentar
To Top