Mourinho Dinilai Sama Buruknya Dengan Van Gaal

👍 Sepakbola Inggris

Mourinho Dinilai Sama Buruknya Dengan Van Gaal

Prestasi Mourinho Dinilai Sama Buruknya Dengan Van Gaal

Manchester United kembali hanya mampu meraih hasil imbang di Liga Premier Inggris. Hasil itu membuat laju yang didapat Jose Mourinho bersama Setan Merah tak lebih baik ketimbang Louis van Gaal.

MU memetik hasil imbang saat menghadapi Everton dalam lanjutan pekan ke-31 Liga Premier Inggris. Bertanding di Old Trafford, Rabu (5/4/2017), Setan Merah bermain imbang 1-1. Everton unggul lebih dulu lewat Phil Jagielka, yang kemudian disamakan Zlatan Ibrahimovic di masa injury time.

Tambahan satu poin membuat MU tertahan di posisi kelima klasemen dengan koleksi 54 poin hasil dari 29 kali bermain. Mereka tertinggal empat angka dari Manchester City di posisi keempat dan hanya unggul tiga poin dari Arsenal di posisi keenam.

Menurut catatan Opta, raihan poin Mourinho itu lebih rendah dua angka dari pencapaian poin Van Gaal dengan jumlah laga yang sama di musim pertama menangani MU. Van Gaal yang didepak MU pada akhir musim lalu bisa meraih 56 poin dari 29 laga.

Laju buruk MU ini tak lepas dari performa tak oke mereka di kandang. MU sudah 16 kali bermain di Old Trafford di Liga Inggris sepanjang musim ini. Hasilnya, mereka cuma menang tujuh kali, imbang sembilan kali, dan sekali kalah.

Bahkan, seperti dikutip dari Bleacherreport, Rabu, Mourinho lebih buruk dari tiga pelatih MU sebelumnya soal presentase kemenangan di kandang. Mourinho memiliki presentase kemenangan di kandang 38%. Masih kalah dari Sir Alex Ferguson (75%), Van Gaal (68%), dan David Moyes (44%).

Justru, MU musim ini lebih garang saat bermain di kandang lawan. Dalam 13 kali laga tandang, MU sudah menang delapan kali, tiga kali imbang, dan dua kali kalah. Kendati demikian, MU di bawah asuhan Mourinho berhasil mencatatkan 20 laga tak terkalahkan di liga sejauh ini, dengan 10 laga berakhir imbang.

Komentar
To Top