Mulia, Legenda MU ini Sumbang Tim Sepakbola Tunarungu Ratusan Juta Rupiah

Trending Topic

Mulia, Legenda MU ini Sumbang Tim Sepakbola Tunarungu Ratusan Juta Rupiah

mulia-legenda-mu-ini-sumbang-tim-sepakbola-tunarungu-ratusan-juta-rupiah

Mantan pemain Manchester United, Gary Neville menyumbangkan uang sebesar £20,000 (sekitar, Rp344 juta), untuk membantu tim sepakbola tunarungu untuk mengikuti turnamen Deaflympics di Turki 2017 mendatang. Tim sepakbola tunarungu laki-laki dan wanita, ini sedang dalam masalah.

Mereka harus bisa menyediakan uang sejumlah £17,750 (sekitar Rp285 juta) untuk deposit. Uang tersebut paling lambat diserahkan pada Desember mendatang.

BBC melaporkan, kapten sepakbola perempuan Inggris Raya, Claire Stancliffe menyampaikan apa yang sedang dialami melalui akun Twitternya. Tim tuli tersebut tidak mendapatkan dana dari pemerintah atau dari badan sepakbola lainnya.

“Kamu tidak tahu, bagaimana ini sangat penting bagi saya dan tim. Selama sembilan tahun sejak saya membuat debut internasional, saya selalu melakukan penggalangan dana, untuk mewakili negara saya. Kami membayar sendiri latihan kami. Kadang-kadang saya merasa lelah, dan ingin menyerah,” tulis Stancliffe di akun media sosialnya.

Tim tunarungu tersebut juga masih membutuhkan dana sebesar £125.000 (sekitar Rp201 juta) sebagai persiapan tim. Selain itu, uang tersebut juga akan digunakan untuk biaya naik pesawat dan hotel.

Pada turnamen tahun lalu, prestasi tim sepakbola wanita mendapatkan medali perunggu. Sedangkan tim pria berada di peringkat ketujuh.

Komentar
To Top