Nama Lewandowski Akan Diabadikan Jadi Nama Jalan Di Polandia

👍 Sepakbola Jerman

Nama Lewandowski Akan Diabadikan Jadi Nama Jalan Di Polandia

Nama Lewandowski Akan Diabadikan Jadi Nama Jalan Di Polandia

Pencapaian gemilang Robert Lewandowski di tanah Jerman bersama Borussia Dortmund dan Bayern Munchen membuat dirinya jadi salah satu pemain top di Polandia. Pencapaian Lewandowski memang sensasional. Ia sukses merengkuh lima gelar Bundesliga dan dua Piala DFB bersama Dortmund dan Bayern. Di level internasional, Lewandowski mencetak rekor 13 gol guna meloloskan Polandia ke Piala Eropa 2016 hingga ke perempatfinal, pencapaian terbaik mereka di kompetisi itu.

Berkat ketajamannya, Lewandowski berhasil dinobatkan sebagai pemain terbaik Polandia enam kali berturut-turut. Hingga akhirnya Lewandowski diajukan untuk jadi nama jalan di Kuznia Raciborska, sebuah kota di bagian selatan Polandia. Sebanyak 100 orang dari kota kecil tersebut sudah menandatangani petisi yang menyatakan mendukung Lewandowski jadi nama jalan.

Menurut media-media Polandia, ide tersebut mendapat lampu hijau dari pemerintah kota. Nantinya jalan itu akan dinamai ‘ul. R. Lewandowskiego’, yang akan menggantikan jalan Karol Swierczewski (ul. K. Swierczewskiego), seorang pahlawan di jaman komunis Polandia.

Mengekor Viktor Wanyama

Nama pesepak bola jadi nama jalan sedang jadi perbincangan hangat belakangan ini. Bermula dari nama pemain Tottenham Hotspur, Viktor Wanyama yang dipilih sebagai nama jalan di Dar es Salaam, Tanzania. Padahal dirinya merupakan pemain kelahiran Kenya.

“Terima kasih untuk Walikota dan semua penduduk Kota Ubungo untuk menyambutku dan memberikan namaku sebagai nama jalan setempat. Aku berjanji untuk kembali dengan ucapan terima kasih atas keramahan yang telah Anda tunjukkan kepadaku. Terima kasih Tanzania,” tutur Wanyama dalam akun resmi Instagramnya.

Komentar
To Top