Nasib Luis Enrique Diujung Tanduk, Ronald Koeman Akan Gantikan?

👍 Sepakbola Spanyol

Nasib Luis Enrique Diujung Tanduk, Ronald Koeman Akan Gantikan?

Nasib Luis Enrique Diujung Tanduk, Ronald Koeman Akan Gantikan

Mantan bek Barcelona, Frank de Boer menilai, Ronald Koeman bakal layak untuk menjadi manajer Los Cules jika ia memang mendapat kesempatan.

“Normalnya, dia akan bertahan di sebuah klub untuk waktu yang lama, namun mungkin dalam kontraknya ada syarat yang mengatakan jika ia mendapat tawaran dari Barcelona, dia bisa pergi, karena itu selalu jadi mimpinya,” tutur De Boer menurut Goal International.

Koeman yang kini melatih Everton, memang sudah sering dikaitkan dengan Barcelona seiring bakal berakhirnya kontrak Luis Enrique. Koeman sendiri pernah jadi pemain dan asisten manajer di Camp Nou.

De Boer mengenal Koeman dengan baik, usai pernah membela Belanda bersama-sama dan juga bermain di Barca ketika Koeman menjadi orang nomor dua Louis van Gaal.

“Saya kira dia juga sering mengatakan itu ketika ditanya soal Barcelona, mengatakan itu bakal fantastis. Dia akan layak mendapatkannya, karena ia bekerja dengan baik dan juga bersama Southampton,” kata eks pelatih Inter Milan dan Ajax Amsterdam itu.

Pekan lalu, Koeman mengatakan pekan lalu bahwa ia tidak ingin terlalu memikirkan rumor mengenai Barcelona, yang dimulai oleh mantan agen dan juga perwakilan De Boer, Guido Albers, yang mengklaim mantan Southampton masuk dalam kandidat manajer baru Barca.

“Namun untuk Everton, semoga dia tidak mendapatkan tawaran dan dia bakal bertahan di sana selama beberapa tahun, seperti yang ia lakukan di Southampton,” tandas De Boer.

Komentar
To Top