Nelson Semedo, Pemain Baru Barcelona Dengan Masa Depan yang Cerah

👍 Sepakbola Spanyol

Nelson Semedo, Pemain Baru Barcelona Dengan Masa Depan yang Cerah

Nelson Semedo, Pemain Baru Barcelona Dengan Masa Depan yang Cerah

Rekrutan anyar Barcelona, Nelson Semedo, diprediksi akan memiliki karier yang cerah. Eks punggawa Barcelona, Deco, menilai dia adalah pengganti yang tepat untuk Dani Alves.

Deco yang merupakan senior Semedo di tim nasional Portugal menyatakan bahwa transfer itu merupakan pembelian yang bagus bagi Barcelona. Meskipun demikian dia tak bisa memastikan apakah Semedo layak diganjar harga 30 juta euro.

“Saya menyukai dia, dia adalah pemain yang bagus. Barcelona telah menemukan pilihan yang bagus untuk menggantikan Dani Alves,” ujarnya.

“Sulit untuk mengatakan apakah dia layak dihargai 30 juta euro karena saat ini dalam dunia sepakbola harga seorang pemain sangat berbeda seperti saat saya bermain. Tetapi dia adalah pemain yang berkualitas, karena itu Barcelona merekrutnya,” lanjutnya.

Nelson Semedo memang diboyong Barcelona dari Benfica dengan mahar senilai 30 juta euro atau sekitar Rp 456 miliar. Dia dijadwalkan menjalani pemeriksaan Medis di Barcelona pada Jumat waktu setempat.

Pemain berusia 23 tahun itu kerap dibanding-bandingkan dengan eks bek Barcelona, Dani Alves, yang hengkang ke Juventus musim lalu. Sejak hijrahnya Alves, Barcelona tak memiliki seorang bek kanan murni.

Musim lalu, Pelatih Luis Enrique terpaksa memainkan gelandang Sergi Roberto di posisi itu. Alhasil, lini kanan menjadi sisi lemah pertahanan Barcelona. Kehadiran Nelson Semedodiharapkan bisa menambal lubang di pertahanan Barcelona itu.

Komentar
To Top