Pakai Jimat Sakti, Pemain Bola Ini Bikin Heboh Dunia Sepak Bola

Trending Topic

Pakai Jimat Sakti, Pemain Bola Ini Bikin Heboh Dunia Sepak Bola

pakai-jimat-sakti-pemain-bola-ini-bikin-heboh-dunia-sepak-bola

Sepak bola terkadang masih dikaitkan dengan hal berbau klenik. Di Afrika, hal semacam itu kerap terjadi, contohnya di Rwanda beberapa waktu lalu.

Sebuah laga kompetisi kasta tertinggi di sana mempertemukan Mukura Victory dengan Rayon Sports. Laga awalnya berjalan biasa hingga tim tamu ketinggalan 0-1.

Penyerang Rayon, Moussa Camara yang berjuang menyamakan skor lalu menyundul bola dan membentur mistar. Anehnya, bukan melanjutkan laga, dia malah berlari ke arah tiang lawan dan menaruh benda kecil yang diduga merupakan jimat.

Menyadari hal itu kiper Mukura dan beberapa pemain lain mengejar Camara. Keributan tak terhindarkan dan wasit memberikan kartu kuning kepada si pemicu.

Namun menariknya, hanya berselang beberapa menit, Camara benar-benar mencetak gol dengan sundulan. Skor 1-1 bertahan sampai laga usai.
Banyak yang meyakini Camara melakukan praktek perdukunan dalam laga itu.

Dan atas situasi tersebut, federasi sepakbola Rwanda mulai membuat aturan hukuman denda 99 poundsterling kepada pemain jika memakai jimat seperti itu dan bila klubnya dianggap terlibat maka akan mendapat pengurangan poin serta denda 2.890 poundsterling.

Vedaste Kayiranga selaku wakil presiden federasi sepakbola Rwanda, mengaku agak kesulitan menerapkan hukuman ini. Sebab, selama ini statuta mereka tidak pernah mengatur masalah klenik.

“Statuta kami tidak memiliki dasar untuk menghukum penggunaan jimat. Namun karena bisa terjadi kericuhan jika terjadi saling tuding, maka kami merasa perlu membuat aturan,” kata Vedaste dikutip Mirror.

Komentar
To Top