Panas, Man United dan Man City Berebut Bek dan Kiper

👍 Sepakbola Inggris

Panas, Man United dan Man City Berebut Bek dan Kiper

Ederson Moraes

Benfica punya tradisi melepas pemain bintangnya di setiap musim. Nah, tradisi itu masih berlanjut akhir musim nanti. Duo Manchester (Manchester City dan Manchester United) tengah mengincar properti milik Benfica. City tertarik memboyong kiper Ederson Moraes. Sementara, United menginginkan bek Viktor Lindelof.

Seperti diberitakan Daily Star kemarin (14/5) Lindelof sudah digadang-gadang bergabung pada transfer musim dingin lalu. Namun, keinginan itu terganjal karena Benfica masih menginginkan tenaga bek timnas Swedia tersebut. Selain itu, banderol yang diminta oleh Aguias, julukan Benfica, untuk Lindelof sangatlah tinggi. Yakni GBP 50 juta (Rp 858, 4 miliar). Padahal, kemampuan finansial United ‘hanya’ berada di angka GBP 40 juta (Rp 686, 71 miliar).

Kedatangan Lindelof pada musim mendatang dianggap sangat vital untuk memberikan rasa nyaman buat lini belakang United. Kalau jadi bergabung, Lindelof akan menjadi patner Eric Bailly yang musim ini didatangkan dari Villarreal.

Dengan usia dan karir yang masih panjang itulah, Benfica berani menawarkan Lindelof dengan harge selangit. Apalagi, dengan postur 187 sentimeter, Lindelof cukup bagus dalam memenangi pertarungan udara. Lindelof juga punya kemampuan umpan yang bagus dalam melakukan passing.

β€œ(Jose) Mourinho akan mendapat pasokan pendanaan untuk berbelanja di bursa transfer musim 2017-2018 ini sampai GBP 300 juta (Rp 5,15 triliun). Tapi, itu jika dia bisa menjuarai Premier League,” tulis Daily Star.

Sementara itu, Moraes memang diminati oleh tactician City Josep Guardiola sebagai kiper utama. Dengan performa Claudio Bravo yang musim ini jebol 36 gol dalam 32 penampilan, Guardiola butuh kiper yang lebih solid. Moraes sendiri, musim ini tampil dalam 36 laga dan kebobolan 26 gol.

Komentar
To Top