Patrick Vieira Gantikan Posisi David Moyes di Sunderland?

👍 Sepakbola Inggris

Patrick Vieira Gantikan Posisi David Moyes di Sunderland?

Patrick Vieira Gantikan Posisi David Moyes di Sunderland

Legenda Arsenal Patrick Vieira dikabarkan masuk daftar kandidat pengganti David Moyes sebagai manajer Sunderland.

Patrick Vieira ramai dikaitkan dengan posisi manejer The Black Cats, setelah klub itu menelan kekalahan 0-2 saat bertandang ke West Bromwich Albion, Sabtu (21/1) malam. Dua gol West Brom dalam laga itu dicetak oleh Darren Fletcher (30) dan Chris Brunt (36).

Akibat kekalahan ini, Sunderland semakin terpuruk di posisi juru kunci Liga Primer dengan mengantongi 15 poin dari 22 kali bertanding. Posisi ini membuat manajer David Moyes kini berada di ujung tanduk.

Menurut laporan The Sun, Sunderland sudah memiliki “daftar darurat” pelatih yang dijadikan incaran utama jika Moyes harus menyingkir, baik karena mengundurkan diri atau dipecat dalam waktu dekat ini. Dalam daftar itu, nama Patrick Vieira berada di posisi teratas pilihan mereka.

Pria berusia 40 tahun asal Prancis itu, saat ini membesut klub anggota MLS, New York City. Dia diyakini memiliki keinginan untuk menangani tim kasta tertinggi di Inggris. Diperkirakan dia akan senang dan dengan terbuka menerima jika ada tawaran dari Sunderland.

Selama karirnya bermain, Vieira berhasil memenangkan tiga gelar Premier League dan empat trofi Piala FA bersama Arsenal. Dia meraih tiga trofi Serie A bersama Inter Milan. Setelah mundur dari sepakbola, dia sempat bekerja sebagau salah satu staf di Manchester City saat klub itu masih dibesut Manuel Pellegrini musim lalu.

Komentar
To Top