Pemain-Pemain Liga Inggris Terbukti Lebih Hebat Daripada Liga Domestik Lain

👍 Sepakbola Inggris

Pemain-Pemain Liga Inggris Terbukti Lebih Hebat Daripada Liga Domestik Lain

Penelitian Buktikan Penyerang Liga Inggris Jauh Lebih Hebat Dari Liga Lain

Wayne Rooney, Sergio Aguero dan Diego Costa adalah beberapa penyerang dengan status superstar internasional yang terkenal dengan kemampuan mencetak gol mereka. Dalam penelitian terbaru, ilmuwan berhasil mengungkap kenapa mereka adalah pemain terbaik di planet ini. Penelitian menyebut bahwa pesepakbola Liga Inggris dapat melihat jauh lebih jelas daripada orang normal.

Penelitian itu juga menunjukkan bahwa pemain Liga Inggris jauh lebih cepat dalam mengubah pandangan mereka di antara benda-benda yang dekat dan jauh – dikenal sebagai ‘jarak dekat-jauh’ atau near-far quicknes.

Peneliti dari Universitas Liverpool John Moores merekrut 49 tim utama dan di bawah 21 pemain dari klub Liga Primer yang tidak disebutkan namanya untuk studi tersebut. Mereka dibandingkan dengan 31 pemain amatir dari universitas terdekat, dan data dari 230 pria dan wanita non-atletis yang sehat.

Mereka memeriksa fungsi visual seperti kejernihan penglihatannya, sensitivitas kontras (kemampuan untuk mendeteksi objek dengan latar belakang), jarak dekat, menangkap sasaran dan persepsi.

Para ilmuwan menemukan pemain sepak bola, baik profesional maupun amatir, secara signifikan lebih baik pada semua ukuran kecuali penangkapan dan persepsi target.Namun hasilnya menunjukkan tidak ada perbedaan fungsi visual antara elit dan pemain intermediate.

Untuk pemain belakang atau defender memiliki ‘kecepatan dekat-jauh’ atau near-far quickness terbaik, juga dikenal sebagai ‘akomodatif vergensi’ – dan membantu mereka beradaptasi dengan jebakan offside. Dilansir dari Daily Mail, dalam situasi yang khas mereka harus segera mengalihkan perhatian mereka, dan karena itu tatapan mata, di antara beberapa lawan di lokasi yang dekat dan jauh.

Penulis studi Profesor Simon Bennett mengatakan pemain defensif memang menunjukkan akomodatif vergensi lebih cepat daripada pemain penyerang.

“Kami menduga bahwa fungsi visual khusus ini menguntungkan pemain bertahan mengingat semakin besar permintaan untuk terus mengalihkan pandangan antara pemain yang berada di lokasi yang dekat dan jauh.

“Ini berbeda dengan pemain penyerang yang mendapat keuntungan dari melihat opsi terbaik untuk meningkatkan peluang mencetak gol, dan karena itu tidak perlu membuat banyak tatapan berubah antara lokasi yang dekat dan jauh.”

Profesor Bennett mengatakan bahwa studi tersebut menyoroti pentingnya penglihatan yang baik dalam sepak bola dan potensi untuk mendapatkan keunggulan kompetitif.

Tapi dia mengatakan ada kebutuhan untuk penyelidikan lebih lanjut untuk mempertimbangkan tuntutan visual spesifik posisi pemain dan peran pemeriksaan mata reguler.

Penelitian telah menunjukkan 85 persen pesepakbola mendapat informasi melalui mata mereka. Para ahli mengatakan kemampuan penglihatan dapat memberikan keunggulan kompetitif – dan bisa menjadi perbedaan antara pemain bagus dan hebat.

Studi yang dipublikasikan di Science and Medicine in Football adalah penilaian komprehensif pertama fungsi visual di pemain Liga Primer.

Komentar
To Top