Peran Sadio Mane Sangat Vital Untuk Antar Liverpool Finish 4 Besar

👍 Sepakbola Inggris

Peran Sadio Mane Sangat Vital Untuk Antar Liverpool Finish 4 Besar

Peran Sadio Mane Sangat Vital Agar Liverpool Finish 4 Besar

Peran Sadio Mane sangat vital bagi Liverpool yang perlu menghiudpkan kembali peluang mereka dalam perburuan gelar juara, menurut legenda The Reds Jan Molby.

Mane melewatkan tujuh laga karena harus membela Senegal di ajang Piala Afrika (AFCON) pada bulan Januari lalu. Di saat ketiadaan mantan pemain Southampton itu menyebabkan masalah besar bagi kubu The Kop. Mereka terlihat sangat compang-campin ketika ditinggal oleh Mane.

Hal itu terbukti, saat kembalinya dari tugas negara, dia menunjukkan betapa pentingnya peran Mane di skuat Jurgen Klopp. Terbaru ia menciptakan dua gol penting yang memberikan kemenangan krusial atas Tottenham Hotspur di Anfield akhir pekan lalu.

โ€œSadio Mane adalah seorang penentu kemenangan, dan dia adalah seorang pemain yang melakukan dengan tepat seperti apa yang ia ucapkan. Anda tahu apa yang Anda dapati darinya, dia cepat, langsung, penuh dengan trik. Seorang pembeda yang memberi elemen penting terhadap pertandingan,โ€ Tulis Molby dalam kolom Liverpool Echo.

โ€œTak satu pun pemain lainnya di dalam tim memberi Liverpool seperti apa yang dia (Mane) lakukan. Itu sangat sederhana, dan banyak jalan di dalamnya. Itu murni kecepatan. Defender tidak mampu bertarung dengan itu, dan inilah hal utamanya. Ben Davies mendapati mimpi buruknya dan dia menjadi pemain terburuk dalam pertandingan.โ€

Memang saat itu Spurs tanpa diperkuat defender pilihan utamanya macam Danny Rose dan Jan Vertonghen. Namun, mereka kesulitan untuk mengatasi trio depan Liverpool Mane, Philippe Coutinho, dan Roberto Firmino.

Jelang menghadapi partai selanjutnya, The Reds memiliki waktu istirahat selama 16 hari sebagai dampak dari tersingkirnya mereka dari ajang Piala FA oleh Wolverhampton Wanderers di babak keempat. Dan juga mereka tak memiliki kompetisi Eropa seperti yang rival enam besar ikuti.

Meski mereka berada di posisi kelima sata ini, The Anfield Gank hanya memiliki jarak tiga poin dengaan posisi kedua yang ditempati Manchester City. Sementara itu, mereka tertinggal 11 poin di belakang Chelsea yang memimpin klasemen.

Liverpool akan menyambangi markas Leicester City di King Power Stadium pada tanggal 28 Februari mendatang. Mereka punya kans besar untuk mengalahkan The Foxes, pasalnya sang juara bertahan sedang mengalami krisi kepercayaan diri yang menempatkan mereka di posisi papan bawah klasemen.

Komentar
To Top