Peraturan Sepakbola Baru Di Liga Inggris yang Wajib Anda Baca

👍 Sepakbola Inggris

Peraturan Sepakbola Baru Di Liga Inggris yang Wajib Anda Baca

Manchester United's Italian defender Matteo Darmian appeals as the ball crosses the line from Manchester United's Swedish striker Zlatan Ibrahimovic's shot during the English Premier League football match between Everton and Manchester United at Goodison Park in Liverpool, north west England on December 4, 2016. / AFP PHOTO / Paul ELLIS / RESTRICTED TO EDITORIAL USE. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications.  /

SALAH satu peraturan sepakbola terbaru di Liga Inggris ialah teknologi garis gawang. Liga Inggris adalah pionir dari teknologi yang menentukan apakah bola sudah melewati garis gawang atau tidak.

Pertama kali digunakan pada 2012-2013, penerapan teknologi itu terbukti sangat membantu wasit dalam membuat keputusan. Ketika Manchester United bertemu Everton di Liga Inggris 2016-2017, gol Zlatan Ibrahimovic sempat dianggap tidak sah karena bola hasil sepakannya memantul keluar gawang.

Namun berkat teknologi tersebut, wasit Michael Oliver mengetahui bahwa si kulit bulat ternyata sudah melewati garis gawang sebelum akhirnya kembali memantul keluar. Lantas bagaimana cara kerja teknologi tersebut?

Setiap bola yang digunakan di Liga Inggris dipasangi chip atau sejenis sensor. Nantinya ketika bola berada di area garis gawang, sensor yang berada di dalam bola itu langsung mengirimkan sinyal ke jam tangan wasit.

Selanjutnya di jam tangan wasit tersebut akan muncul tanda gol atau tidak gol. Karena itu, teknologi tersebut sangat membantu kinerja korps baju hitam untuk mengurangi kontroversi di pertandingan sepakbola.

Komentar
To Top