Philippe Coutinho Akan Jadi Pemain Brasil Tersubur di Liga Inggris

👍 Sepakbola Inggris

Philippe Coutinho Akan Jadi Pemain Brasil Tersubur di Liga Inggris

Philippe Coutinho Segera Pecahkan Rekor Pemain Brasil Tersubur di Premier League

Gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho, berpeluang memecahkan rekor eks pemain Middlesbrough, Juninho Paulista, di Liga Inggris.

Rekor yang dimaksud adalah pemain Brasil tersubur di Premier League. Saat ini rekor tersebut dipegang oleh Juninho sejak 2004.

Juninho menjadi pemain Brasil tersubur di Premier League dengan torehan 29 gol. Coutinho membuntutinya dengan torehan 28 gol, setelah dia menjebol gawang Everton di Anfield pada Sabtu (1/4/2017).

Kini, pemain 24 tahun tersebut memiliki peluang untuk menyamakan, atau bahkan melewati raihan Juninho. Kesempatan itu datang saat Liverpool menjamu Bournemouth di Anfield, Rabu (5/4/2017) atau Kamis dini hari WIB.

“Mudah-mudahan saya mendapat kesempatan untuk memecahkan rekor itu secepat mungkin. Liverpool adalah klub fantastis,” kata Coutinho kepada Liverpool Echo.

Juninho mencetak 29 gol tersebut dalam 125 pertandingan Premier League selama tiga periode bersama Middlesbrough. Sedangkan Coutinho saat ini telah memainkan laga ke-130 bersama Liverpool.

Selain Coutinho, pemain Liverpool lainnya, Roberto Firmino, juga berpeluang untuk memecahkkan rekor tersebut. Pemain Brasil berusia 25 tahun itu telah mencetak 19 gol dari 59 pertadingan Liga Inggris.

Coutinho pun menuturkan bahwa target Liverpool saat ini adalah lolos ke Liga Champions. Namun, eks pemain Inter Milan itu yakin The Reds bisa meraih target yang lebih besar di kemudian hari.

“Saya berpikir kami bisa kembali ke masa-masa di mana klub berada di era kebesaran dan memenangkan banyak gelar. Itulah alasan mengapa saya tertarik bertahan di Liverpool,” tutur Coutinho.

“Masuk ke Liga Champions sangat penting bagi klub dan jelas itu adalah tujuan kami. Semua pertandingan kami anggap final jika ingin mencapainya. Masih banyak poin yang bisa kami perebutkan,” ucapnya.

Komentar
To Top