Philippe Coutinho jadi Kapten Masa Depan Timnas Brasil

👍 Piala Dunia

Philippe Coutinho jadi Kapten Masa Depan Timnas Brasil

Philippe Coutinho jadi Kapten Masa Depan Timnas Brasil

Philippe Coutinho kini telah didaulat menjadi Kapten untuk Timnas Brasil. Ia sudah harus tatap dua laga uji coba di Australia.

Philippe Coutinho yang juga pemain Liverpool dikabarkan telah didaulat menjadi Kapten untuk Timnas Brasil untuk laga musim panas ini. Pelatih Brasil, Adenor Leonardo Bacchi alias Tite kini sudah punya skuad dengan mayoritas pemain muda yang belum berpengalaman.

Semua pemain muda itu sudah direncanakan untuk tampil melawan Argentina dan Australia dalam laga uji coba di Australia. Kini tanpa kehadiran Neymar Junior, dia harus memberikan ban kapten kepada pemain yang ingin naik level. Muncullah nama Coutinho (24 tahun).

Tite (56 tahun) lantas akan meminta sosok Philippe Coutinho untuk bermain ke posisi yang lebih ke dalam di lini tengah. Hal itu diharapkan tidak terlalu menjadi masalah karena sama seperti yang dilakukan dirinya bersama Liverpool dalam beberapa laga terakhir di gelaran Liga Primer Inggris.

Tite sendiri punya alasan kenapa lebih percaya pada Coutinho sebagai kapten baru Selecao. Menurut Tite, gelandang handal itu merupakan pemain yang bertanggung jawab dan juga masa depan yang baik bersama timnas Brasil dan dikatakan saat mengumumkan skuatnya untuk perjalanan ke Melbourne.

Tim selanjutnya akan coba mengalahkan tim kuat Argentina pada 9 Juni dan Australia empat hari kemudian. Tite akan menjadikan Coutinho sebagai kapten dalam salah satu pertandingan itu atau pada dua laga itu sekaligus. Lantas, apakah Coutinho akan sanggup bersinar lebih dahsyat saat kenakan ban kapten?

Komentar
To Top