Prediksi Nasib Barcelona pada Sisa Musim, Sulit Salip Real Madrid dan Juara La Liga

👍 Sepakbola Spanyol

Prediksi Nasib Barcelona pada Sisa Musim, Sulit Salip Real Madrid dan Juara La Liga

prediksi-nasib-barcelona-pada-sisa-musim-sulit-salip-real-madrid-dan-juara-la-liga

La Liga 2016-2017 memasuki rehat putaran pertama. Banyak pihak bertanya-tanya bagaimana nasib Barcelona pada akhir musim. Sebagian menyebut bakal gagal, pada sisi lain masih optimistis Barcelona bisa mengejar Real Madrid.

Tak pelak, apapun terkait nasib Barcelona bakal menjadi magnet publik sepak bola dunia. Sosok seperti Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez sampai Andres Iniesta seolah menjadi bagian dari jaminan hadirnya trofi juara.

Namun, semua itu belum tentu terjadi pada musim 2016-2017. Beberapa faktor mendukung hipotesa Barcelona bakal gagal menjadi juara La Liga 2016-2017.

Berikut ini prediksi nasib Barcelona pada sisa akhir musim, yang disarikan dari beberapa sumber.

1. Iniesta Jadi Kunci
Barcelona mendapatkan kekuatan tambahan pada akhir tahun 2016. Hal itu terjadi setelah Andres Iniesta kembali merumput. Berusia 32 tahun tak membuat peran Iniesta berkurang. Pelatih Barcelona, Luis Enrique Martinez mengakui lini tengah semakin seimbang jika masih ada Iniesta.

Benefit lain, Iniesta sudah terbiasa bekerja sama, setidaknya dalam dua tahun terakhir, dengan trio lini depan, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar. Banyak pihak menilai Iniesta masih menjadi kunci sistem permainan Barcelona.

Saat Iniesta ada di lapangan, penguasaan bola Barcelona terlihat sangat rapi, terukur dan berujung tajam dalam mencari sasaran, yakni gawang musuh. Selain Iniesta dan trio MSN, Barcelona memiliki energi tambahan berkat penampilan apik Gerard Pique, Sergio Busquets dan Jordi Alba.

2. Terpengaruh Tim Inti
Barcelona sedang merajut langkah kembali ke persaingan. Namun, beberapa artikel media di Spanyol menyebut situasi tersebut sudah agak terlambat. Meski musim masih jauh, corak permainan sang rival, Real Madrid, sudah lebih tertata.

Kini, Barcelona harus bekerja keras guna mengejar ketertinggalan mereka dari Real Madrid. Hal itu bukan perkara mudah. Setidaknya, bisa terlihat dari keseimbangan sumbangsih para penggawa tim.

Saat ini, persebaran pencetak gol Barcelona berada di angka 13 pemain. Hal itu berbeda dengan Real Madrid. Sang pemuncak klasemen sementara La Liga 2016-2017 sanggup menyebar sumber gol menjadi 20 pemain!

Kondisi tersebut menjadi satu indikasi Barcelona bakal mengalami kesulitan jika sumber gol utama mati kutu. Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar sudah mencetak 44 gol di semua kompetisi. Sedangkan trio BBC milik Real Madrid baru mengumpulkan 23 gol.

Tak heran, cara mematikan Barcelona tergolong mudah, yakni membatasi ruang gerak trio lini depan mereka, plus mematikan Iniesta. Beberapa tim berhasil melakukan itu, dan jika Luis Enrique tak menemukan cara baru, bisa saja Barcelona akan semakin terpuruk.

3. Prediksi Akhir Musim
Berlatar kondisi tersebut, Barcelona bakal kehilangan gelar juara mereka. Namun dengan syarat, Barcelona tak melakukan banyak perubahan pola permainan.

Hal ini juga menjadi tantangan bagi Barcelona jika tak ingin terus tertinggal dari Real Madrid. Jadwal padat kedua tim bisa menjadi keuntungan bagi Barcelona. Bisa saja pada medio Maret nanti, Real Madrid akan mengorbankan satu di antara 3 kesempatan meraih trofi demi satu trofi juara.

Komentar
To Top