Produktivitas Gol The Reds Liverpool Terbaik dalam 121 Tahun

👍 Sepakbola Inggris

Produktivitas Gol The Reds Liverpool Terbaik dalam 121 Tahun

produktivitas-gol-the-reds-liverpool-terbaik-dalam-121-tahun

Liverpool benar-benar menunjukan kelasnya sebagai calon jawara premier league. Liverpool berhasil menunjukkan produktivitas gol yang tinggi di musim ini. Mereka pun mencatatkan milestone yang impresif.

Liverpool saat ini ada di posisi pertama klasemen Liga Inggris. Dalam 11 pertandingan yang sudah dilakoni, mereka membukukan 26 poin.

Tak cuma menjadi pemilik puncak klasemen, mereka juga menjadi tim paling produktif. Mereka mampu mencetak 30 gol.

Jika ditambah ajang lainnya. Liverpool sudah mencatatkan 40 gol di semua ajang. Opta melansir data bahwa itu merupakan catatan gol yang paling baik dalam 121 tahun terakhir.

Liverpool pernah mencatatkan torehan gol yang lebih baik di musim 1895-96. Mereka menjebol gawang lawan sebanyak 48 kali dalam 14 pertandingan.

Di musim ini, trio pemain Liverpool, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Philippe Coutinho menjadi penyumbang gol terbanyak. Mereka sudah membukukan 18 gol, Mane, Firmino, dan Coutinho, masing-masing mencetak sebanyak enam gol.

Satu pekerjaan rumah masih dimiliki oleh Juergen Klopp di musim ini. Dia masih harus membenahi lini belakang. Lini belakang Liverpool saat ini sudah kebobolan sebanyak 15 gol, atau rata-rata satu gol setiap pertandingan.

Bahkan Legenda Newcastle United, Alan Shearer, menyatakan Liverpool bermain dengan sangat baik sejauh musim ini berjalan. Meski demikian, Shearer menilai ada satu kelemahan besar yang dimiliki The Reds -julukan Liverpool.

Menurut Shearer, kelemahan besar dalam skuad Liverpool saat ini adalah lini belakang. Pria berusia 46 tahun tersebut menilai, sektor pertahanan The Anfield Gank pada saat ini sangatlah mengkhawatirkan.

Shearer pun mengaku jadi teringat masa-masanya ketika bermain untuk Newcastle pada 20 tahun lalu. Menurutnya, saat itu dirinya dan The Magpies -julukan Newcastle- mengalami apa yang terjadi dengan Liverpool pada saat ini.

โ€œIni merupakan satu hal kecil yang mengkhawatirkan saya, sangat mirip dengan yang terjadi kepada Newcastle 20 tahun lalu, tim yang saya mainkan,โ€ kata Shearer.

โ€œSatu hal yang mengkhawatirkan saat itu adalah pertahanan dan itu adalah perhatian saya kepada Liverpool saat ini. Saya pikir itu adalah salah satu area yang harus mereka perbaiki,โ€ sambung pria berpaspor Inggris itu.

Dalam 11 laga di Liga Inggris, Liverpool cuma sekali mencatatkan clean sheet. Itu dibukukan saat melakoni pertandingan melawan Manchester United pada 17 Oktober lalu.

Komentar
To Top