PSG Keluarkan Uang 3 Triliun Demi Dapatkan Neymar

👍 Sepakbola Spanyol

PSG Keluarkan Uang 3 Triliun Demi Dapatkan Neymar

PSG Keluarkan Uang 3 Triliun Demi Dapatkan Neymar

PSG dikabarkan sudah siap membayar ekstra mahal untuk bisa mendapatkan Neymar dari Barcelona. Kabarnya, PSG siap membayar nilai buyout Neymar dari Barca sebesar 222 juta euro.

PSG sudah memulai pendekatan kepada para perwakilan Neymar. Mereka ingin mengetahui apakah Neymar bersedia pindah ke Paris. PSG akan segera melontarkan tawaran jika Neymar memberikan sinyal positif.

Namun PSG dipastikan harus membayar ekstra mahal untuk Neymar. Tentu saja, semua dimulai dari harga transfer Neymar. PSG harus menyediakan dana 222 juta secara kontan, tanpa bisa dicicil.

Namun bisa dikatakan bahwa PSG cukup beruntung karena La Liga dan Spanyol sudah menghapus Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Pajak Penghasilan (IRPF) untuk transfer pembajakan semacam ini. Seandainya aturan itu masih berlaku, maka PSG harus membayar 46,2 juta euro untuk PPN dan 106.56 juta euro untuk IRPF. Totalnya, harga itu bisa mencapai 328,56 juta euro jika pembajakan dilakukan dua tahun lalu.

Selanjutnya adalah dana untuk gaji Neymar selama di Parc des Princes. Rumornya, PSG menawarkan gaji bersih sebesar 30 juta euro per musim. Di Prancis pajak penghasilan personal adalah 45 persen plus 4 persen bagi orang yang berpenghasilan di atas 500 ribu euro per tahun.

Artinya, jika ingin membayar Neymar sebesar 30 juta euro, maka PSG harus mengeluarkan 61,2 juta euro setiap musimnya. Artinya, PSG harus mempersiapkan 308 juta euro untuk menggaji Neymar selama lima tahun.

Ringkasnya, jika ingin mendapatkan Neymar, PSG harus mengeluarkan 528 juta euro. Angka itu memang sangat besar, tapi PSG memiliki backingfinansial yang cukup untuk mewujudkannya.

Komentar
To Top