PSSI Segera Bertemu Federasi Futsal Bahas Timnas dan Kompetisi Indonesia

👍 Liga Indonesia

PSSI Segera Bertemu Federasi Futsal Bahas Timnas dan Kompetisi Indonesia

indolivescore.com – Dicabutnya sanksi PSSI oleh FIFA membuat roda organisasi dan kegiatan sepak bola di Indonesia kembali menggeliat. Tak hanya sepak bola, tapi futsal juga bisa kembali berjalan dan timnas futsal bisa bermain di pentas internasional.

Wakil Ketua Umum PSSI, Erwin Budiawan juga memastikan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Federasi Futsal Indonesia (FFI) terkait kegiatan futsal secara resmi dan juga pembentukan tim nasional futsal Indonesia.

“Kami secepatnya akan berkoordinasi dengan FFI untuk agenda kegiatan dan pembentukan tim nasional futsal. Bagaimana pun kami juga harus mendengarkan laporan dari FFI terkait dengan hal tersebut. Segala keputusan tentang tim nasional dari FFI juga membawa nama PSSI sebagai payung organisasi futsal,” jelas Erwin.

Kegiatan futsal Indonesia sampai saat ini masih berjalan dengan baik. Selain kompetisi tingkat profesional, kompetisi amatir seperti Liga Nusantara dan antar perguruan tinggi pun terus bergulir dengan baik.

“Futsal kegiatannya masih berjalan, tinggal melihat agenda dari AFC dan FIFA yang bisa diikuti oleh timnas futsal Indonesia tahun ini,” kata Erwin.

Posisi timnas futsal Indonesia terakhir kali diemban Dadang Iskandar. Pencapaian Dadang di timnas futsal pun tergolong baik. Pelatih IPC Pelindo Jakarta itu pernah hampir membawa timnas futsal meraih medali dalam gelaran turnamen SEA Games 2013.

Bahkan permainan apik Indonesia dalam SEA Games tersebut sempat membuat raja futsal Asia Tenggara, Thailand, kewalahan meladeni permainan dari Indonesia di semifinal. Sayang sebuah gol oleh pemain Thailand di menit akhir membuat peluang Indonesia ke final pun sirna.

Sebelum dibekukan, FFI yang saat itu masih bernama Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) sudah merekomendasikan pelatih asal Iran, Hossein Shams, kepada PSSI. Namun pembekuan PSSI dari pemerintah dan jatuhnya sanksi FIFA membuat rencana besar tersebut batal terealisasi.

Komentar
To Top