Raja Tendangan Bebas Liga Inggris Bernilai Rp 857 Miliar

👍 Sepakbola Inggris

Raja Tendangan Bebas Liga Inggris Bernilai Rp 857 Miliar

Raja Tendangan Bebas Liga Inggris Bernilai Rp 857 Miliar

Manajer Swansea City, Paul Clement, berniat mempertahankan Gylfi Sigurdsson yang merupakan spesialis bola mati klub, pada bursa transfer musim panas 2017.

Gelandang asal Islandia itu cuma boleh pergi apabila tim peminat seperti Everton dan Leicester City bersedia memenuhi permintaan harga Swansea. Nilainya mencapai 50 juta poundsterling (sekitar Rp 857 miliar).

“Sigurdsson masih terikat kontrak tiga tahun. Namun, apabila ada kesepakatan yang harus dicapai, mereka harus memenuhi syarat dari kami,” tutur Clement.

Bukan tanpa sebab Sigurdsson dihargai begitu mahal. Kontribusinya tergolong signifikan untuk tim beralias The Swans.

Pada Premier League, kasta pertama Liga Inggris, musim 2016-2017, Sigurdsson menyumbangkan 13 assist. Jumlah itu cuma kalah dari Kevin De Bruyne milik Manchester City dan Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur.

Belum lagi menimbang kemampuan bola mati. Gelandang berusia 27 tahun itu sudah mencetak enam tendangan bebas atau menorehkan catatan tertinggi sejak Premier League 2014-2015.

“Sigurdsson telah menunjukkan kemampuan hebat di sini,” ujar Clement.

Untuk terus menggunakan jasa Sigurdsson, Swansea sebenarnya sudah menunjukkan pengorbanan besar. Sang pemain mendapatkan gaji tertinggi di klub.

Komentar
To Top