RB Leipzig Tidak Akan Jual Naby Keita ke Liverpool

👍 Sepakbola Jerman

RB Leipzig Tidak Akan Jual Naby Keita ke Liverpool

RB Leipzig Tidak Akan Jual Naby Keita ke Liverpool

CEO RB Leipzig, Oliver Mintzlaff, mengaku sudah bosan terhadap segala rumor yang mengaitkan Naby Keita dengan Liverpool. Mintzlaff mengisyaratkan akan melakukan segala cara untuk memertahankan sang pemain.

“Ya kami sudah ‘kebal’ terhadap tawaran untuk Keita. Isu pemberitaan soal transfernya membosankan. Saat ini merupakan musim kedua kami di Bundesliga. Kami didominasi para talenta muda dan hampir semuanya tidak memiliki pengalaman,” kata Mintzlaff.

Naby Keita merapat ke RB Leipzig pada bursa transfer musim panas 2016. Namun, gelandang 22 tahun itu tidak butuh waktu lama untuk bisa beradaptasi dengan permainan tim dan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Sepanjang musim 2016-17, Naby Keita membukukan delapan gol dan delapan assist dari 32 laga di berbagai kompetisi. Performa positifnya Keita membuat RB Leipzig mengakhiri musim di peringkat kedua klasemen Bundesliga.

Liverpool menjadikan Keita sebagai buruan utama pada bursa transfer musim panas 2017. Manajemen The Reds siap memecahkan rekor transfer klub dengan menggelontorkan dana sebesar 70 juta poundsterling (Rp 1,21 triliun) untuk menggaet Naby Keita.

Selain Liverpool, Naby Keita juga menarik minat Bayern Munchen dan AC Milan. Namun, ambisi ketiga klub itu bakal menemui hambatan karena sang pemain masih terikat kontrak dengan RB Leipzig hingga 2020.

Komentar
To Top