Real Madrid Pertahankan Status Klub Sepak Bola Terkaya Versi Forbes

👍 Sepakbola Spanyol

Real Madrid Pertahankan Status Klub Sepak Bola Terkaya Versi Forbes

indolivescore.com – Raksasa Spanyol Real Madrid mempertahankan statusnya sebagai klub sepak bola terkaya dunia versi Majalah Forbes. Prestasi ini menjadi kali ke empat berturut-turut dipegang Los Blancos sejak 2013.

Total kekekayaan Madrid dicatat oleh Forbes sebesar 3,6 miliar dolar AS (Rp 46,5 triliun). Angka ini naik 12 persen dari yang dimiliki El Real tahun lalu.

Jumlah ini menjadikan Madrid menjadi klub olahraga terkaya kedua di dunia. Untuk klub olahraga terkaya dunia dipegang oleh peserta National Football League (NFL) Dallas Cowboys. Raksasa olahraga Football Amerika Serikat itu mencatatkan kekayaan sebanyak 4 miliar dolar AS.

Sementara klub sepak bola terkaya kedua dunia menurut Forbes adalah rival abadi Real Madrid yang tak lain adalahg Barcelona. Los Azulgrana memiliki kekayaan 3,5 miliar dolar AS. Sama dengan Madrid, Barcelona juga mengalami kenaikan keuntungan 12 persen tahun ini.

Berikutnya adalah raksasa Inggrs Manchester United. Klub yang dikuasai oleh keluarga pengusaha Amerika Serikat Malcolm Glazer itu memiliki kekayaan senilai 3,3 miliar dolar AS. Menyusul di peringkat empat adalah penguasa Bundesliga Jerman Bayern Muenchen dengan kekayaan 2,7 miliar dolar AS.

Arsenal masuk ke dalam lima teratas. Walau minim prestasi, Arsenal tetap meraup banyak keuntungan dalam olahraga favorit dunia ini. Total kekayaan Arsenal dicatatkan oleh Forbes adalah sebesar 2 miliar dolar AS.

Komentar
To Top