Rekor Buruk Guardiola Saat Lawan Klub-Klub Spanyol Bertambah

👍 Sepakbola Spanyol

Rekor Buruk Guardiola Saat Lawan Klub-Klub Spanyol Bertambah

rekor-buruk-guardiola-saat-lawan-klub-klub-spanyol-bertambah

Manajer Manchester City Josep Guardiola memiliki rekor buruk melawan klub Spanyol dalam tiga tahun terakhir. Bagaimana saat berjumpa dengan sang mantan klub?

Guardiola meraih total 14 trofi, termasuk dua titel Liga Champions selama empat tahun membesut Barcelona pada 2008-2012. Usai vakum setahun, manajer asal Catalan itu menjajal sepakbola Jerman dengan melatih Bayern Munich pada 2013.

Selama tiga tahun di Bavaria, Guardiola yang diharapkan bisa memberi tambahan trofi Eropa untuk Bayern selalu disandung klub-klub Spanyol. Di musim pertamanya pada 2013-14, Bayern-nya Guardiola tersingkir di semifinal usai dihentikan Real Madrid dengan agregat 0-5, termasuk kekalahan menyesakkan empat gol tanpa balas di Allianz Arena.

Semusim berikutnya, cerita serupa terulang dengan Bayern lagi-lagi kandas di semifinal. Kali ini melawan bekas klubnya sendiri, Barcelona, Bayern kalah dengan agregat 3-5 termasuk kalah 0-3 di Camp Nou.

Sedangkan pada musim 2015-16, Bayern mentok di semifinal usai didepak Atletico Madrid lewat keunggulan produktivitas gol tandang dalam agregat 2-2.

Kini, City akan melawat ke markas Barcelona pada Kamis (20/10/2016) dinihari WIB, untuk menjalani lanjutan penyisihan Grup C. Guardiola akan mencoba memperbaiki rekornya tersebut.

Akan tetapi, sebuah rekor buruk lain membayangi The Citizens. Pasalnya, City selalu kalah dari Barcelona dalam empat pertemuan terakhirnya di Liga Champions.

Komentar
To Top