Rekor Transfer yang Akan Dipecahkan Musim Ini

Sepakbola Dunia

Rekor Transfer yang Akan Dipecahkan Musim Ini

Soccer ball on grass with copy space

Setiap kali bursa transfer dibuka, kekuatan uang bakal bicara banyak. Mereka yang punya uang dengan mudahnya bisa mendatangkan pemain, bahkan meski harus memecahkan rekor transfer.

Hal ini memang bak dua sisi mata pisau. Satu sisi menguntungkan klub, tapi lainnya bisa merusak harga pasaran. Pada 2002, Ronaldo Nazario, didatangkan oleh Real Madrid dengan mahar 46 juta euro. Kini, Los Blancos harus membayar 45 juta euro untuk transfer bocah berusia 16 tahun, Vinicius Junior.

Nilai pemain telah naik jauh lebih banyak daripada yang dipikirkan orang. Beberapa musim lalu, Sir Alex Ferguson menolak membayar lebih dari 30 juta pounds untuk menandatangani Lucas Moura.

Tapi sekarang, seharga £ 30 juta, Anda akan mendapatkan pemain biasa-biasa saja. Berikut adalah lima catatan transfer yang kemungkinan besar akan dipecahkan musim panas ini;

5. Rekor Transfer kiper

Sementara sebagian besar catatan transfer banyak dipecahkan dari sektor tengah ke depan, nyatanya kiper juga menarik dinantikan. Rekor transfwr ini masih dipegang oleh Buffon untuk waktu yang lama.

Juventus membayar 32 juta pounds untuk mendatangkan Buffon dari Parma pada tahun 2001. Itu adalah rekor dunia untuk kiper. Tidak ada yang hampir memecahnya sekali pun.

Namun, keadaan akan segera berubah. Ederson Moraes akan bergabung dengan Manchester City seharga £ 45 juta dalam beberapa hari mendatang.

Pada akhir jendela transfer, itu mungkin bukan catatannya. Real Madrid tertarik untuk menandatangani David de Gea, dan Manchester United menuntut harga 60 juta pounds untuknya.

4. Rekor Transfer Dunia

Ketika Manchester United membayar 89 juta poundsterling untuk menandatangani Paul Pogba musim panas lalu, semua orang mempertanyakan langkah tersebut. Apakah dia sangat berharga? Buktinya, Pogba jadi salah satu faktor MU juara Liga Europa lewat golnya di final.

Musim panas ini, rekor itu bisa dipatahkan. Ini akan menjadi jendela transfer di mana akan ada biaya transfer 100 juta pounds pertama yang akan dilakukan.

Kylian Mbappe adalah pemain yang tengah jadi pusat perhatian Manchester City dan Real Madrid. Keduanya jelas mau untuk membayar ‘apapun’ agar mendapatkannya. Kedua klub tersebut dilaporkan telah merancang tawaran € 130 juta (£ 113 juta) untuknya!

Dengan rumor tentang Griezmann pindah ke United seharga 86 juta pounds dan Aubameyang ke PSG seharga 83 juta poundsterling, Cristiano Ronaldo bahkan tidak akan berada di 5 besar transfer paling mahal sepanjang masa.

3. Tawaran Tertinggi yang Ditolak

Ketika seseorang memikirkan tawaran dan transfer rekor dunia, biasanya Real Madrid, Paris Saint-Germain atau Manchester City yang terlintas dalam pikiran. Namun tawaran resmi tertinggi yang ditolak bukan milik mereka. Apakah itu Chelsea, Barcelona atau Manchester United? bukan.

Tawaran tertinggi yang pernah ditolak adalah oleh Borussia Dortmund, saat Arsenal mengajukan penawaran. The Gunners mengajukan tawaran 90 juta euro untuk Pierre-Emerick Aubameyang. Borussia Dortmund menolaknya.

Rekor itu bisa saja kembali terulang bahkan lebih gila lagi. Real Madrid telah menyodorkan tawaran 120 juta euro untuk Kylian Mbappe kepada AS Monaco.

Namun, belum ada konfirmasi resmi soal ini. Monaco belum siap untuk menjual Mbappe musim panas ini, dan dengan Manchester City dan Real Madrid membuat tawaran gila, salah satunya pasti akan ditolak.

2. Rekor Transfer untuk Bek

Paris Saint-Germain membayar 50 juta poundsterling untuk menandatangani David Luiz dari Chelsea pada 2014. Manchester City, musim panas lalu, menyamai rekor transfer itu saat mendatangkan John Stones dari Everton.

Rekor tersebut dipastikan akan kembali pecah jendela transfer ini. Sekarang rumor beredar bahwa Real Madrid dan Manchester City tengah mengejar Leonardo Bonucci. Bek Juventus itu bernilai 60 juta poundsterling, dan kedua klub tersebut bersedia membayar harga yang diminta.

Dengan semua klub pengincar berstatus kaya, tidak mengherankan jika transfer seperti itu akan terjadi. Patut dinantikan.

1. Rekor Transfer Pemain Muda

Jika Mbappe akhirnya bergabung dengan Real Madrid dengan biaya rekor dunia, itu juga akan memecahkan rekor lain. Striker itu masih berusia 18 tahun. Jadi jika dia menandatangani kontrak dengan siapapun di atas 36 juta pounds , dia pasti akan menjadi remaja termahal yang pernah ada.

Selain itu, ada satu lagi rekor yang akan dipecah kan Mbappe, yakni harga tertinggi dibayarkan untuk anak berusia 18 tahun. Saat ini rekor itu dipegang oleh Manchester United.

Hal itu kala mereka mendatangkan Anthony Martial dari AS Monaco. Mereka juga memegang rekor biaya tertinggi yang dibayarkan untuk seorang remaja berusia 18 tahun, saat menggaet Luke Shaw.

Komentar
To Top