Renato Sanches Akan Jadi Pemain Dengan Bayaran Termahal di Bayern Munchen

👍 Sepakbola Jerman

Renato Sanches Akan Jadi Pemain Dengan Bayaran Termahal di Bayern Munchen

Renato Sanches AKan Jadi Pemain Dengan Bayaran Termahal di Bayern Munchen

Bintang Bayern Munchen, Renato Sanches, dikabarkan Daily Mail, Selasa (2/5/2017), bakal menjadi pemain dengan bayaran termahal di dalam skuat Die Roten, jika memainkan satu pertandingan lagi pada musim ini.

Renato Sanches bergabung dengan Bayern Munchen dari Benfica pada musim panas 2016 dengan banderol 30 juta pounds (Rp 514 miliar). Namun, dalam kontrak perjanjian sang pemain dikabarkan terdapat beberapa klasul yang dapat membuat nominal transfer itu melejit hingga 67 juta pounds (Rp 1,1 triliun).

Saat ini, rekor transfer Bayern Munchen masih menjadi milik Javi Martinez, yang bergabung dari Athletic Bilbao dengan biaya transfer 33 juta pounds (Rp 565 miliar) pada 2012. Namun, rekor tersebut berpeluang dipecahkan Renato Sanches.

Berdasar keterangan Bild, salah satu klausul dalam kontrak Renato Sanches adalah Benfica dapat menerima bonus sebesar 4 juta pounds (Rp 68 miliar) jika sang pemain melakoni 25 pertandingan pada musim 2016-2017. Saat ini, Renato Sanches telah memainkan 24 laga.

Dengan demikian, jika Renato Sanches tampil satu laga lagi, klausul tersebut akan aktif sehingga nominal transfernya ke Bayern Munchen menjadi 34 juta pounds. Jumlah tersebut pun telah melewati rekor transfer Javi Martinez setelah bergabung dengan Die Roten pada 2012.

Selain itu, Renato Sanches juga akan melewati transfer Mario Gotze ketika direkrut dari Borussia Dortmund pada 2013 dengan biaya 32 juta pounds, dan Arturo Vidal yang diboyong dari Juventus dengan banderol sama, dua tahun berselang.

Bayern Munchen telah memastikan gelar juara Bundesliga 2016-2017 setelah menang 6-0 atas Wolfsburg, akhir pekan lalu. Menarik ditunggu bagaimana keputusan pelatih Carlo Ancelotti karena ia ditengarai bakal melakukan rotasi saat menghadapi Darmstadt, RB Leipzig, dan Freiburg, setelah keberhasilan tersebut.

Komentar
To Top