Robert Lewandowski Cegah Aubameyang Pindah ke Real Madrid

👍 Sepakbola Spanyol

Robert Lewandowski Cegah Aubameyang Pindah ke Real Madrid

Robert Lewandowski Cegah Aubameyang Pindah ke Real Madrid

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, merasa akan lebih baik bagi Bundesliga jika Pierre-Emerick Aubameyang bertahan di Borussia Dortmund.

Pemain internasional Gabon itu telah banyak dikaitkan dengan kepindahannya ke Real Madrid selama beberapa bulan terakhir dan CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke minggu ini menegaskan bahwa mereka akan mempertimbangkan tawaran sekitar € 80 juta.

Namun demikian, Lewandowski didesak oleh mantan rekan setimnya untuk tinggal di Bundesliga.

“Saya telah mendengar itu dan ia merasa sangat baik di Dortmund,” ujar Lewandowski kepada Sport Bild.

“Saya jelas tidak tahu persis apa yang dia pikirkan dan BVB memiliki keputusan untuk dibuat juga. Apakah mereka ingin mempertahankan dirinya atau mendatangkan banyak uang.”

“Tapi tentu saja, akan lebih baik untuk Bundesliga jika ia tetap tinggal (di liga Jerman).”

Dortmund memboyong Aubameyang dari Saint-Etienne pada 2013 dengan bandrol 13 juta Euro saat mereka mengantisipasi langkah kepergian Lewandowski untuk bergabung ke Bayern setelah menolak untuk memperpanjang masa kerjanya di Signal Iduna Park.

Aubameyang sejak itu telah mencetak 100 gol di semua kompetisi untuk pasukan Signal Iduna Park.

Sementara di musim ini, pemain kelahiran Prancis itu telah mencetak 20 gol hanya dari 22 penampilannya untuk BVB di berbagai ajang, dan mengemas 4 assist.

Aubameyang sayangnya gagal berprestasi di level internasional setelah gagal membawa Gabon lolos dari fase grup Piala Afrika 2017, meski mencetak dua gol di dua laga perdana.

Di level internasional, kapten Gabon itu telah mencatatkan 48 caps untuk negaranya, dan mengemas 19 gol sejak debutnya pada Maret 2009.

Komentar
To Top