Romelu Lukaku Pantas Gantikan Diego Costa di Chelsea?

👍 Sepakbola Inggris

Romelu Lukaku Pantas Gantikan Diego Costa di Chelsea?

Romelu Lukaku Pantas Gantikan Diego Costa di Chelsea

Namun pertanyaannya adalah apakah Lukaku siap untuk menggantikan Costa di klub yang baru saja meraih gelar juara Liga Inggris tersebut. Sejenak melihat kembali pencapaian Romelu Lukaku yang tidak pernah kehilangan kepercayaan dirinya tentang kemampuannya. Hal ini tidak dapat dilepaskan dari fakta bahwa dirinya telah menjadi striker hebat sejak berusia 16 tahun.

Pemain berkebangsaan Belgia itu meraih gelar golden boot pertamanya di negara asalnya, pada musim pertamanya sebagai pemain sepak bola profesional. Ia juga tercatat telah mencetak 15 gol untuk Anderlecht, klub yang ia bela pada saat itu. Pada akhir musim, Anderlecht sukses meraih gelar juara liga musim 2009-2010. Di musim yang sama Lukaku juga mencetak empat gol pada kompetisi Liga Champions babak kualifikasi.

Tidak diragukan lagi bahwa Romelu lukaku adalah pemain yang hebat untuk klub manapun. Akan tetapi tidak sedikit yang melemparkan kritik mengenai rekor golnya yaitu mencetak satu gol setiap 622 menit saat melawan klub yang menduduki posisi enam besar klasemen Liga Inggris. Selain itu banyak juga yang meragukan apakah Lukaku dapat beradaptasi dengan gaya bermain intens Chelsea yang diterapkan oleh Antonio Conte.

Melihat dari statistic kedua pemain, masing-masing juga memiliki karakter yang berbeda. Lukaku tercatat hanya sukses melakukan satu intersepsi dan 33 tackle, sedangkan Costa tercatat sukses melakukan 18 intersepsi dan 52 tackle. Lukaku sendiri memiliki catatan total distance covered/game sebanyak 8.84km, sedangkan sprints/game miliknya menunjukkan angka 44.77. Catatan ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan Costa yang mencatatkan angka 9.75km untuk distance covered/game dan 62.73 untuk sprints/game.

Komentar
To Top