Ronaldo : Malam Spesialku di Belfast

👍 Berita Bola

Ronaldo : Malam Spesialku di Belfast

Ronaldo

Ronaldo, CR7, Belfast, Beritabola, Bola Dunia, Piala Dunia, Agen Bola, Judi Bola,

IndoLiveScore.com Ronaldo, Belfast – Windsor Park, Belfast, Sabtu (7/9/2013) dinihari WIB jadi malam spesial untuk Cristiano Ronaldo. Ia untuk pertama kalinya mencetak hat-trick untuk timnas Portugal sekaligus melewati torehan gol Eusebio.

Pada laga ke-8 Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa, Portugal butuh raihan tiga poin untuk menjaga peluang lolos ke putaran final. Sebab pesain terdekatnya Rusia baru saja meraih kemenangan 4-1 atas Luksemburg yang membuat mereka ada di posisi puncak.

Laga berjalan tidak mudah untuk Portugal setelah tertinggal 1-2 ketika laga berjalan sejam dan bermain dengan 10 orang usai Helder Postiga dikartu merah.

Namun, Ronaldo tampil sebagai pahlawan di saat dirinya dibutuhkan. Berturut-turut gawang Roy Carroll di menit 68, 77, dan 83 dibobolnya. Portugal akhirnya muncul sebagai pemenang dengan skor 4-2 dan kembali ke posisi puncak dengan 17 poin.

Selain kemenangan Portugal yang menyibak lebar kans mereka lolos ke Brasil 2014, Ronaldo juga mencatatkan trigol pertamanya untuk timnasnya sekaligus sudah mengumpulkan 43 gol dari 106 caps sejak debutnya tahun 2003 melawan Kazakhstan.

Ia melewati raihan gol legenda Portugal, Eusebio, dengan 41 gol dan hanya berjarak empat gol lagi dari Pedro Pauleta selaku topskorer sepanjang masa Seleccao Das Quinas. Ronaldo juga untuk pertama kalinya mampu mencetak gol di tiga laga beruntun bersama Portugal.

“Hasil yang penting bagi Portugal di hari spesial untuk diriku. Aku ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk ayahku yang sudah meninggal delapan tahun lalu,” ujar Ronaldo di akun twitter-nya.

“Ini benar benar jadi malam Spesialku di Belfast”. tutup Ronaldo.

Ronaldo Belfast

Komentar

Most Popular

To Top